Kerajinan dan Produk Makanan Dipamerkan

Diterbitkan  Kamis, 08 / 01 / 2015 11:51 - Berita Ini Sudah :  708 Dilihat

Pameran Makanan TangselTAPOS, Guna menghadapi Pasar bebas ASIAN melalui program yang dicanangkan Pemerintah Pusat,yakni Masyarakat Ekonomi Asian (MEA). Salah satu koperasi di Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel siap membina masyarakat melestarikan makanan dan produk asli daerah.

Dengan mengedepankan hasil karya warga masyarakat Kelurahan Jurang Mangu Timur, sejumlah warga yang tergabung dalam koperasi wanita flamboyan menjajakan hasil karyanya yang asli buatan atau karya tangan terampil masyrakat Jurang Mangu Timur.

Beberapa jajanan daerah dikedepankan koperasi wanita tersebut.Mulai dari nasi uduk,ketoprak, dan gado-gado serta beragam kue yang sudah sangat sulit dijumpai di pusat perbelanjaan. Bahkan tak ketinggalan hasil kerajinan tangan berupa selimut,seprai kain perca,hingga pakaian jadi serta lampion balon yang memikat.

Ahmad Syafi’I Pembina koperasi wanita Flamboyan ini mengaku hasil karya yang dihasilkan siap bersaing dalam menghadapi MEA. “Kita ingin makanan dan produk asli daerah dapat dikenal hingga mancanegara, sehingga pameran produk buatan ibu-ibu dari koperasi wanita flamboyan dipamerkan hari ini (Rabu-red),”ungkap Ahmad Syafi’i.

Lanjutnya, pameran produk ini diharapkan bisa bersaing. “Kita berharap makanan ini bisa dijual ke asia,”katanya sambil mengatakan koperasi ini sudah berdiri selama 13 tahun.

Adanya kegiatan tersebut, membuat Dinas Koperasi dan UKM Tangsel akan membina 440 koperasi yang ada di Tangsel, khususnya di Jurang Mangu Timur. Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Warman Syanudin mengatakan, koperasi diwilayah Pondok Aren merupakan koperasi terbanyak. Sehingga akan terus dilakukan pembinaan. Sehingga kedepan hasil karya anggota koperasi dapat dikemas dan dipasarkan hingga diluar Tangsel.

“Koperasi ini sangat memiliki potensi untuk dapat bersaing dalam MEA mendatang, produk-produknya sangat bagus, dan bisa bersaing,”jelasnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!