Menjadi Imam Masjid

Diterbitkan  Rabu, 17 / 06 / 2015 14:45 - Berita Ini Sudah :  515 Dilihat

Heri SriyantoMemiliki kemampuan lebih dari segi agama dapat membuat seseorang dipercaya untuk menjadi pemimpin. Salah satunya menjadi imam masjid. Seperti itulah yang dirasakan Heri Sriyanto, Kepala SMA Insan Cendekia Madani.

Sosok lelaki yang sangat agamis ini dipercaya oleh warga untuk selalu menjadi imam di masjid dekat rumahnya. Karena ditunjuk secara langsung oleh jamaah, dia melaksanakannya dengan baik.

“Semua hidup saya jalani untuk dakwah, apalagi selama bisa bermanfaat untuk orang lain. Meskipun saya sibuk dengan pekerjaan, tapi jamaah memahami jadi ketika saya tidak ada pasti ada yang menggantikan,” papar lelaki yang menjadi wakil RT ini.

Dia merasa senang bahagia jika bisa bermanfaat bagi orang lain. Paling tidak dia bisa lebih mengontrol dan meningkatkan kesalehan diri.

“Menjadi contoh masyarakat harus bisa menjaga pribadi dan keluarga karena menjadi contoh. Tapi tidak hanya saat dilihat orang, melainkan menjalaninya dengan ikhlas,” tutur lelaki yang hobi memasak dan menggambar ini.

Kegiatan utamanya mengajak kebaikan. Kerja pun karena memang panggilan. Menurutnya pekerjaannya kini merupakan dakwah untuk mengajak kebaikan.(pie/sam)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!