Senang Mengajar Al-Quran

Diterbitkan  Kamis, 25 / 06 / 2015 14:50 - Berita Ini Sudah :  513 Dilihat

MuhilahMenjadi seorang pengajar merupakan hal yang sangat baik. Apalagi dapat mengajarkan siswa yang tadinya tidak bisa menjadi bisa. Namun selain mengajarkan pelajaran, wanita muslimah bernama Muhilah ini juga mengajar ngaji di rumahnya.

“Saya membantu kakak saya mengajar ngaji anak-anak hingga remaja. Biasanya kami memulai ngaji di malam hari ba’da maghrib. Namun karena sekarang sedang Ramadan jadi kami liburkan, tapi mereka wajib tadarus di rumahnya masing-masing,” papar Muhilah.

Wanita berhijab ini mengaku bahwa yang dilakukannya adalah salah satu hobinya. Dia suka dengan anak-anak, apalagi jika mengenai belajar Al Quran. Bahkan dia senang jika belajar mengkaji Al Quran bersama.

Selain baca Al Quran, dia juga mengajarkan kosakata bahasa Arab, fiqih, dan tajwid. Namun yang diajarkannya masih dalam batas dasar saja.

“Dengan mengajar mereka, saya bisa mengenali karakter anak yang berbeda-beda. Disamping itu juga saya bisa mendapatkan ilmu dari mereka terlebih melatih kesabaran kita sebagai pendidik,” tuturnya. (pie/sam)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!