Fans Persija Jakarta

Diterbitkan  Selasa, 30 / 06 / 2015 14:45 - Berita Ini Sudah :  491 Dilihat

Muhammad Ilham AmriLelaki identik dengan olahraga, terutama sepakbola. Tak hanya bermain sepakbola, bahkan menjadi supporter bola pun banyak yang melakoninya. Hal itulah yang dilakukan oleh Muhammad Ilham Amri.

Guru sejarah ini aktif dalam komunitas pecinta sepakbola dan fans club Persija Jakarta. Meskipun hanya jadi suporter, dia tetap semangat menjalaninya.

“Ini hiburan buat saya, terkadang kita suka suntuk sesudah mengajar. Jadi dilarikan ke komunitas, biar semangat lagi menjalankan kesehariannya,” kata lelaki yang tinggal di Jombang, Ciputat ini.

Menurutnya berkumpul dengan komunitas bisa menambah teman. Bahkan dia kerap menonton bola bersama dengan muridnya. Meskipun hingga luar kota dia datangi agar dapat menonton persija.

“Orang-orang berfikir mungkin sampai segitunya nonton bola, tapi saya merasa ya ini lah bentuk saya mendukung tim yang saya idolakan,” ungkap guru SMK Salafiyah Syafiiyyah.

Dia menyukai persija karena memiliki sejarah yang panjang dalam pembentukan PSSI. Meskipun dia fakum main bola karena cedera, tapi tetap kegiatannya dilanjut.

“Banyak yang bilang kalau fans club persija itu anarkis. Untuk menangkal anggapan itu, saya bersama fans akan membuat buka bersama anak yatim dan bagi-bagi ta’jil setiap sore. Ini salah satu pendekatan kepada masyarakat untuk mengubah mindsetnya selama ini,” terangnya.(pie/sam)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!