Bantu Kemenag Membumikan Guru PAI

Diterbitkan  Kamis, 02 / 07 / 2015 14:50 - Berita Ini Sudah :  556 Dilihat

MustahdiMenjadi seorang guru harus memiliki ide-ide positif untuk memajukan pemikiran siswanya. Seperti halnya Mustahdi, seorang guru di SMA Negeri 1Tangsel yang membuat metode pembelajaran aktif learning di kelas.

Caranya adalah dengan memfariasikan beberapa model pembelajaran. Salah satunya dengan sering membuat diskusi dalam pembelajaran di kelas.

“Saya ingin membantu Kementrian Agama (Kemenag) pusat untuk membumikan guru pendidikan agama islam (PAI), agar memiliki spirit islam rahmatan lil alamin dalam proses pembelajaran,” ungkap Guru Agama Islam ini.

Menurutnya hal tersebut bisa dengan cara memahami bahwa kita sebagai manusia sadar hidup beragam. Oleh karena itu kita harus saling menghargai tolong menolong dan bekerjasama yang dapat menguntungkan semua pihak.

“Ketika dalam proses pembelajaan kita giring anak-anak untuk berdiskusi saling menghargai, tolong menolong dan menjaga hak-hak manusia, serta bekerjasama,” terangnya.

Di Indonesia sangat dibutuhkan, dimana kondisi masyarakat sangat mudah diadu domba dengan kepentingan kelompok dan banyak yang mengklaim kelompok paling benar saja.

“Masalah sosial sering ditemukan karena tidak adanya saling menghargai. Jadi guru agama kita harapkan sebagai pioner untuk mengawali semangat rahmah,” terangnya.(pie/sam)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!