Ajarkan Anak Bisnis

Diterbitkan  Senin, 03 / 08 / 2015 14:10 - Berita Ini Sudah :  496 Dilihat

Sarina Rosmedia TambunMemiliki usaha dan berbisnis mungkin banyak yang menginginkannya. Namun ilmu yang dimiliki dalam mengatur bisnis tersebut sedikit susah didapat. Oleh sebab itu, Sarina Rosmedia Tambun sudah mengajarkan ilmu bisnis pada anaknya sejak dini.

Guru di SMP Negeri 10 Tangsel ini memiliki minimarket. Setiap pulang mengajar di sekolah, ia bersama anaknya suka menjaga minimarket tersebut. “Saya sengaja seperti itu agar dapat mendidik anak untuk bisa memiliki usaha kelak. Jadi mulai dari sekarang dia harus tahu bagaimana cara memanagemennya,” terang guru Fisika ini.

Dia mengatakan bahwa esok tidak akan ada yang tahu bagaimana nasib seseorang. Jadi jika memiliki ilmu usaha setidaknya anak sudah mempunyai modal ilmu dan bisa bermasyarakat. Sehingga kedepan tidak akan sulit untuk belajar dari awal.

Untuk mengatur waktu antara mengajar dan membuka usaha, dia tidak merasa sulit. Pasalnya dia mengelola bisnisnya hanya disaat sore hingga malam hari sesudah selesai mengajar.

“Isitilahnya bukan waktu yang mengatur, tapi kita yang mengatur waktu. Jadi kita harus bisa mengatur waktu untuk mengajar dan berbisnis. Meskipun cape tapi saya sudah biasa seperti ini sejak kecil,” kata Sarina.

Dengan memiliki usaha, dia bisa bersosialisasi dengan baik dengan tetangga dan lingkungan sekitarnya. Sehingga orang banyak yang kenal dengannya.(pie/sam)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!