Anak Muda Aktif Majukan Kota

Diterbitkan  Jumat, 28 / 08 / 2015 13:10 - Berita Ini Sudah :  872 Dilihat

Dialog Kepemudaan Kota TangselTAPOS, SERPONG – organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna Kota Tangsel menyelenggarakan dialog kepemudaan dengan tema meningkatkan peran aktif pemuda dalam pembangunan kepemudaan, Kamis (27/8).

Ketua Karang taruna Tangsel Abdul Rasyid menegaskan, Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan mempunyai peran sangat penting dalam masyarakat yang merupakan pilar kekuatan di dalam pembangunan di masing-masing tingkatan.

“Karang Taruna bisa berperan aktif dan menjembatani kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Pembangunan kepemudaan adalah proses memfasilitasi segala hal yang berkaitan dengan kepemudaan. “Kita rutin menjadi fasilitator kegiatan-kegiatan yang sifatnya merubah mindsite anak muda agar lebih berperan aktif dalam strategi pembangunan di Kota Tangsel,” jelasnya.

Rasyid, sapaan Abdul Rasyid, menjelaskan pihaknya melakukan penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan potensi kepemimpinan, kewirausahaan serta kepeloporan pemuda dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat. “Pemberian penyadaran in dilakukan untuk menumbuhkan patriotisme, dinamika, budaya dan prestasi serta semangat patriotisme,” ungkapnya.

Sementara Walikota Airin Rachmi Diany saat membuka acara seminar tersebut menjelaskan, seminar ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para pemuda di Tangsel. “Kita ingin, ada peran aktif pemuda dalam proses pembangunan sehingga para pemuda ini tidak hanya sebagai penonton namun bisa berperan aktif mengembangkan sebuah usaha,”ungkapnya.(irm)

Komentar Anda

comments