Iwapi Harus Memajukan Pengusaha Wanita

Diterbitkan  Selasa, 01 / 09 / 2015 13:26 - Berita Ini Sudah :  1070 Dilihat

IWAPI Kota TangselTAPOS, SERPONG – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Tangsel harus meningkatkan kemajuan dan profesionalisme para pengusaha wanita sehingga mereka dapat berkontribusi secara optimal meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Iwapi sebagai wadah perempuan pengusaha juga merupakan mitra strategis pemerintah, harus senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam memacu akselarasi pembangunan khususnya dibidang ekonomi.

“Iwapi harus dapat bersinergi dengan pemerintah, dalam islam pun tidak ada larangan perempuan terlibat dalam aktivitas perekonomian,”ungkap Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya pada acara pelantikan DPC Iwapi Tangsel, di Serpong, Senin (31/8).

Dikatakannya, diperlukan kepengurusan organisasi yang memiliki dedikasi yang tinggi, artinya rela berkorban demi kemajuan. “Sehingga Iwapi tidak terkesan sebagai organisasi tempat berkumpul para ibu-ibu saja, namun perkumpulan ini dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat pada umumnya,”katanya.

Ketua Iwapi Tangsel Titik Kusmiyati Jamrut menyampaikan, pelantikan ini dapat menjadi momentum strategis yang menginspirasi para pengurus Iwapi untuk meningkatkan SDM, memperluas jaringan usaha dan memberikan kontribusi bagi pengembangan dunia usaha yang ditekuni.

“Dengan pengukuhan dan pelantikan ini, kami berharap dapat menjalin kerja sama dengan Pemkot Tangsel dan instansi terkait lainnya dalam menjalankan program-program Iwapi yang dapat bersinergi dengan pemerintah,” katanya.

Pada langkah awal setelah pelantikan, mereka akan menjalankan program Iwapi Home Training, yakni program yang memberi kesempatan pelatihan kepada remaja dan wanita yang ingin membuka usaha, untuk berlatih di perusahaan atau usaha anggota Iwapi Kota Tangsel sampai yang bersangkutan dapat mandiri.(irm)

Komentar Anda

comments