Ratusan Warga Paninggilan Ikuti Jalan Sehat

Diterbitkan  Senin, 14 / 09 / 2015 14:14 - Berita Ini Sudah :  860 Dilihat

Gerak Jalan Warga Paninggilan Kota TangerangTAPOS, CILEDUG – Ratusan warga Paninggilan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang mengikuti jalan sehat yang digelar oleh komunitas Bhalle 82. Kegiatan jalan sehat tersebut merupakan salah satu bentuk gagasan dari kaum muda untuk menciptakan budaya sehat di tengah masyarakat.

Jalan sehat yang dilakukan Minggu (14/9) kemarin, tepat pukul 07.00 WIB ini menempuh jarak sekitar tiga kilometer yang diikuti oleh semua usia, mulai dari lanjut usia (lansia) hingga anak-anak. Dalam kesempatan tersebut hadir pula Lurah Paninggilan, Mashud, Sekretaris Lurah (Sekel) Paninggilan, Suhanda dan Kepala Seksi (Kasi) Ekbang, Warji hingga tokoh masyarakat.

Ketua panitia pelaksana, Aipda Nasrudin mengatakan, jika kegiatan jalan sehat ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh masyarakat sekitar, khususnya Komunitas Bhalle 82. Dimana, kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk menciptakan budaya sehat di tengah masyarakat serta untuk mempererat tali silahturrahim sesama masyarakat.

“Ini adalah langkah awal yang kita lakukan. Dan, Alhamdulillah peserta yang ikut serta pun sangat banyak sekali sekitar 500 orang. Lihat saja, lansia pun ikutserta dalam jalan sehat,” ungkap Nasrudin.

Dikatakan Nasrudin, ke depannya kita akan terus menggelar kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga tercipta sebuah kerukunan sesama masyarakat.

Sementara, Lurah Paninggilan, Kecamatan Ciledug, Mashud mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang dilakukan oleh masyarakat Paninggilan, khususnya di RW 11 meliputi RT 01 dan  RT 02 serta masyarakat lainnya. Hal seperti inilah yang mampu mempererat tali silahturrahim sesama masyarakat, ditambah kami atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, secara langsung mensupport kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat demi mensukseskan program pembangunan di Kota Tangerang.

“Segala kegiatan apapun yang memiliki nilai positif akan kami support, seperti halnya dengan jalan sehat ini,” pungkas Mashud.

Mashud menambahkan, masyarakat Paninggilan juga harus berperanserta tentang program-program dari pemerintah, seperti Tangerang Cerdas, Tangerang Bersih, Kota Sehat, hingga Kampung Hijau.

“Mari bersama-sama kita bergandengan tangan demi pembangunan di Kota Tangerang ini,” serunya. (ydh)

Komentar Anda

comments