Bank BJB Berikan CSR Bedah Rumah Senilai Rp 51 Juta

Diterbitkan  Selasa, 15 / 09 / 2015 13:34 - Berita Ini Sudah :  674 Dilihat

TAPOS, RENGAS – Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany melakukan serah terima kunci pembangunan bedah rumah yang dilakukan melalui program Corporate social responsibility (CSR) Bank BJB bersama dengan PNPM Mandiri Perkotaan di salah satu rumah yang dibedah di Gang Rasam, RT 6/10 Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, Senin (14/9).

Airin mengucapkan terima kasih kepada bank BJB yang sudah memberikan dana CSRnya kepada masyarakat Tangsel dengan melakukan bedah rumah. “Alhamdulilah BJB sudah membantu Pemkot Tangsel dalam pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni di Tangsel,”ungkapnya.

Airin pun melakukan penandatanganan serah terima bedah rumah oleh BJB. “Saya berharap rumah ini dapat memberikan keberkahan kepada pemiliknya, dan selalu diberikan kesehatan,”katanya kepada Ningsih, nenek 60 tahun yang rumahnya dibedah oleh Bank BJB BSD.

Sementara pihak bank BJB Kurniawan menjelaskan, ini merupakan program CSR BJB dan bekerjasama dengan forum CSR Tangsel dan PNPM Mandiri Perkotaan. “Kita bahu membahu untuk membangun bedah rumah di Tangsel, untuk anggaran 2014 sebanyak 4 rumah di 4 Kecamatan sudah dibangun, dengan anggaran sebesar Rp 500 juta,”katanya.

Ningsih (60) pemilik rumah yang dibedah oleh Bank BJB merasakan kebahagiaan setelah mengetahui hasil pembangunan rumahnya. “Dulu rumah saya dari bilik dan tanah, sekarang saya punya rumah bagus,”ungkap Ningsih yang bekerja sebagai buruh serabutan.

Ningsih sangat senang dengan bantuan yang diberikan pemkot Tangsel dan BJB. “Terima kasih bu Airin rumah saya jadi bagus,”katanya sambil mengatakan selama proses pembangunan dirinya mengontrak selama 1 bulan.

Sementara, Lurah Rengas Agus Salim menjelaskan, pembangunan bedah rumah di Kelurahan Rengas sebanyak tiga unit, yakni di RT 10/9. RT 6/3 dan di RT 6/10. “Alhamdulillah, masyarakat rengas tadinya rumahnya tidak layak huni, sekarang memiliki rumah yang layak huni dengan anggaran dari Bank BJB senilai Rp 51 juta per unit rumah,”pungkasnya.(irm)

Komentar Anda

comments