Rotary Club Jakarta Cinere Bangun Proyek Air Bersih di Kampung Anamui

Diterbitkan  Senin, 05 / 10 / 2015 15:15 - Berita Ini Sudah :  980 Dilihat

Rotary Club Jakarta CinereTAPOS, CISAUK – Warga RT 1/RW 3 Kampung Anamui, Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang kini bisa menikmati air bersih tanpa harus mengambilnya di Sungai Cisadane. Rotary Club Jakarta Cinere bekerjasama dengan masyarakat setempat membuat Proyek Air Bersih yang diresmikan, Minggu (4/10).

Kampung Anamui dipilih oleh tim Rotary Club Jakarta Cinere karena, warganya kesulitan untuk menggunakan air bersih. Walaupun di sekitarnya terdapat sumber air seperti Sungai Cisadane dan Telaga namun, warga harus berjalan cukup jauh untuk mendapatkan air. Total proyek air bersih itu memakan dana sebesar Rp 75 juta.

“Rotary Club Jakarta Cinere memberikan bantuan serta sarana air bersih dengan memanfaatkan sumber air telaga. Juga tower tangki air yang bisa menampung 7.000 liter. Air bersih tersebut juga dialirkan ke masjid yang berjarak 30 meter dari lokasi,” ujar penanggung jawab Proyek Air Bersih, Hari Yurismono.

Presiden Rotary Club Jakarta Cinere, Ary Kurniawan mengatakan dengan adanya proyek ini semoga bermanfaat bagi warga Kampung Anamui. “Saya berterima kasih kepada warga kampung Anamui dengan kerjasamanya atas terbentuk Proyek Air Bersih ini. Dengan adanya proyek ini semoga warga bisa memelihara dan merawatnya dengan baik,” ujar pria berkacamata ini.

Acara peresmian tersebut, dihadiri pula oleh tokoh masyarakat, Kepala Desa Suradita, Ketua RT 01, Ketua RW 3 dan warga sekitar. “Warga Anamui sebelum adanya proyek air bersih ini masih menggunakan  air kali. Dengan adanya bantuan dari Rotary Club Jakarta Cinere sangat membantu dan berarti bagi warga,” ujar Kepala Desa Suradita, Fahmi.

Ketua RT 1 Damyadi dan Presiden Rotary Club Jakarta Cinere, melakukan penandatangan di hadapan warga Kampung Anamui yang berarti Proyek Air Bersih sejak Juli lalu itu secara resmi sudah bisa digunakan.

“Ya, saya mah terima kasih banget sama bapak-bapak yang sudah membuatkan tempat ini. Sangat membantulah,” ujar Mad Yahya, salah satu warga Kampung Anamui.

Dengan diresmikannya Proyek Air Bersih ini nantinya setiap kepala keluarga di Kampung Anamui akan melakukan pembayaran listriknya  secara iuran dan bersama-sama menjaga serta merawatnya dengan baik.(cr5)

Komentar Anda

comments