Mushala Al-Kautsar Puri Serpong Diresmikan

Diterbitkan  Selasa, 20 / 10 / 2015 13:00 - Berita Ini Sudah :  817 Dilihat

Peresmian Musholah AlKautsar Puri SerpongTANGSEL POS, SETU – Bulan Muharam 1437 H atau juga disebut tahun baru Islam masih menyelimuti hati warga Kota Tangsel. Berbagai kegiatan keagamaan juga intens ditemui di lapangan. Seperti halnya sejumlah rangkaian kegiatan berupa tabligh akbar, dzikir bersama, santunan anak yatim piatu dan dhuafa serta ceramah keagamaan yang diadakan warga RT 06 RW 02, Puri Serpong, Kecamatan Setu, Tangsel Minggu (18/10).

Tabligh akbar serta dzikir bersama itu dilaksanakan di Mushala Al Kautsar. Semangat serta rasa antusiasme tidak hanya dirasakan warga setempat. Sebab, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie yang turut diundang panitia juga nampak bersemangat berada di tengah-tengah warga.

Acara dzikir bersama itu sendiri dipimpin langsung ustad HM Syahroni, S.Ag,S.Pd dari majelis dzikir Ad-dzikra pimpinan ustad Arifin Ilham. Usai mengikuti serangkain kegiatan itu, maka dilanjutkan dengan peresmian mushala oleh Benyamin Davnie. Peresmian mushala itu ditandai dengan pemotongan pita diiringi tabuhan bedug oleh Bang Ben, yang juga berkeliling melihat mushala ditemani Camat Setu. Tidak hanya meresmikan mushala, Bang Ben juga juga ternyata meresmikan bank sampah mandiri.

Tepat pukul 11.30 WIB, acara dilanjutkan dengan ceramah keagamaan oleh ustad Adipura (pesinetron tukang bubur naik haji). Ceramah aktor itu cukup padat dan singkat. Ia berpesan kepada warga setempat, jika ingin dicintai oleh Allah SWT maka tidak ada cara lain selain menjalankan perintah-Nya. “Bapal-bapak dan ibu-ibu ingin dicintai oleh Allah SWT?, “tanyanya.

“Maka bapak dan ibu kita harus melakukan perbuatan yang disukai dan dicintai Allah SWT, dengan cara ibadah yang baik, memakmurkan mushalah dan saling menghormati dengan sesama,” pesanya.

Diakhir acara seperti biasa, aktor tersebut diajak berfoto selfie oleh warga setempat. “Mumpung ketemu dan bisa foto bareng dengan artis,” kata salah seorang jamaah.(sam)

Komentar Anda

comments