Warning: Error while sending QUERY packet. PID=87694 in /home/tangselp/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924
BJB Upgrade Status | Tangsel Pos



BJB Upgrade Status

Diterbitkan  Rabu, 21 / 10 / 2015 13:20 - Berita Ini Sudah :  667 Dilihat

BJBTANGSEL POS, SERANG – Bank Jabar Banten (BJB) yang selama ini menjadi pengelola APBD Provinsi Banten meningkatkan statusnya yang semula bernama Kantor Cabang Serang, sekarang resmi menjadi Bank BJB Kantor Cabang Khusus Banten

Peresmian kenaikan status tersebut ditandatangani langsung Gubernur Banten Rano Karno, di halaman Kantor BJB Cabang Serang, Selasa (20/10).

Rano Karno mengaku sangat mengapresiasi Bank BJB yang telah menaikan status Bank BJB Kantor Cabang Serang menjadi Bank BJB Kantor Cabang Khusus Banten.

Menurutnya, kenaikan status BJB Khusus Banten ini sebagai bukti bahwa potensi yang ada di Provinsi Banten sangat besar, hal ini terlihat dari perkembangan Bank BJB Cabang Serang yang cukup signifikan.

“Hari ini kita bersyukur diusia yang ke-15 tahun, Provinsi Banten diberi hadiah yang luar biasa oleh Bank BJB, yaitu cabang khusus Banten. Karena selama ini baru biasa-biasa saja, tapi dengan perkembangan Banten itu sendiri, artinya potensi Banten sudah dilihat sangat besar,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur Umum Bank BJB Ahmad Irfan menjelaskan bahwa peningkatan status ini berdasarkan perkembangan Bank BJB Cabang Serang yang sudah mencapai aset di angka Rp 6,1 triliun.

“Cabang Serang perkembangannya luar biasa, aset saja sudah mencapai Rp 6,1 triliun dengan sumbangan laba yang besar, jadi sudah layak mendapatkan apresiasi dan peningkatan status,” ujarnya.

Kendati demikian, BJB mendukung proses pembentukan Bank Banten yang rencananya akan beroperasional pada awal tahun 2016 mendatang dan saat ini baru memasuki tahapan akuisisi bank, karena bisa membantu kesejahteraan masyarakat Banten.

“Kan keberadaan bank untuk membangun infrastruktur Provinsi Banten, kami jelas mendukung,” katanya.

Meski dirinya belum mengetahui seberapa besar kerugian yang di alami BJB ataupun keuntungan bagi masyarakat Banten jika Bank Banten benar-benar berdiri, Irfan tetap mengapresiasi atas ide Pemprov Banten yang akan membentuk bank daerah. “Pembentukan Bank Banten ide pemprov, kami belum menganalisa potensinya,” imbuhnya.

Pria berkacamata ini pun bercerita bahwa BJB telah memiliki enam kantor cabang di Provinsi Banten.

“Peningkatan status cabang dilakukan agar lebih mendekat ke masyarakat Banten. Karena potensi bisnis di Banten cukup besar,” tegasnya.(cr4/yul)

Komentar Anda

comments