943 PNS 2 Bulan tak Gajian

Diterbitkan  Kamis, 22 / 10 / 2015 15:15 - Berita Ini Sudah :  764 Dilihat

TANGSEL POS, TANGERANG – Akibat kesalahan pendataan, sebanyak 943 PNS dari Katagori 2 atau K2 Pemkot Tangerang yang diangkat pada 2015 ini terpaksa mengalami keterlambatan penerimaan gaji selama dua bulan, yakni September dan Oktober. Rencananya gaji baru akan dibayarkan secara rapel di bulan berikutnya.

Kepala BKPP Muhammad Noor mengatakan, kesalahan yang berakibat terhambatnya penggajian itu terjadi pada penghitungan masa kerja yang dimiliki oleh PNS K2 yang pada saat itu dihitung dalam masa kerja 0 tahun, sementara dari sebanyak itu, mayoritas pegawai yang memiliki masa kerja ada yang di atas 15-20 tahun dan mengakibatkan adanya perbedaan penghitungan dalam pemberian gaji.

Atas kesalahan itu penggajian terhadap 943 PNS K2 tertunda dan digabungkan menjadi dua bulan yaitu September dan Oktober. “Kesalahan prediksi saja karena awalnya 0 tahun semua, sudah diselesaikan dan dihitung ulang,”ujar Noor, kemarin di Puspemkot.

Dikatakannya selisih anggaran yang terjadi dikarenakan kesalahan tersebut diselesaikan melalui tambahan pada belanja pegawai di APBD Perubahan yang disahkan beberapa waktu lalu. Untuk mengatasinya pihaknya memberikan informasi bahwa gaji akan diberikan secara rapel atau digabung sampai bulan berikutnya. “Bukan berarti uangnya nggak ada, hanya ada penyesuaian rekeningnya dan tambahan anggaran,”ungkap Noor.

Sementara salah seorang PNS K2 yang tidak ingin disebutkan namanya mengakui gaji yang diterimanya akan dirapel yaitu bulan September dan Oktober. Dirinya memahami kesalahan yang terjadi dan menunggu pada proses penambahan anggaran perubahan. “Ya benar dan akan dirapel gajinya,”ujarnya.(cat/mad/bnn)

Komentar Anda

comments