PERSADA TAHAN GELAR

Diterbitkan  Senin, 26 / 10 / 2015 13:35 - Berita Ini Sudah :  1230 Dilihat

Persada FC Juara Chamar CUP 2015TANGSEL POS, SETU – Ribuan orang menjadi saksi keberhasilan kesebelasan Persada mempertahankan mahkota juara open turnamen sepakbola Chamar Cup X 2015. Untuk kali kedua secara berturut, tim asal Kelurahan Setu itu menyabet gelar juara pertama.

Lapangan Cadas Mapar, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, kemarin sore, dikelilingi ribuan penonton. Dari mulai kaum perempuan, laki-laki sampai anak kecil. Mereka begitu antusias menyaksikan laga final Chamar Cup X 2015 antara Persada dengan Puspiptek Selections yang juga berasal dari Kelurahan Setu.

Para penonton harus bersabar menanti gol tercipta dari kedua kubu. Rupanya setelah menunggu di dua babak, tak ada satu gol pun yang terjadi. Kedua tim berbagi angka 0-0 hingga Wasit M Oleh Hadi meniup peluit panjang tanda pertandingan di waktu normal selesai.

Laga pun dilanjutkan dalam drama adu penalti. Adu tendangan dari titik putih penalti ini ternyata menjadi antiklimaks buat Puspiptek Selection. Sebelumnya di babak 32 besar, 16 besar, dan 8 besar, Puspiptek selalu hoki di adu penalti. Pada babak semifinal, tim dimanajeri Hedi Hudaya itu juga lolos dari hadiah di titik putih penalti.

Namun kemarin, Puspiptek benar-benar tak berdaya. Mereka terpaksa menyerah 4-5 dari Persada. “Ini keikutsertaan kami yang pertama kali di Chamar Cup. Di tahun selanjutnya kami berharap masih bisa berpartisipasi dan memperbaiki prestasi kali ini,” jelas Fakhrudin, Direktur Teknis Puspiptek Selections.

Di laga itu, Puspiptek masih menurunkan para pemain dari klub Tunas Betawi FC seperti, Iwan Setiawan, Santos, Andrian Wijaya, dan Diego. Kekuatan lokal ini ditopang lima legiun asing di antaranya, Amanda Gakou, Aloi dan Aloi. Puspiptek juga membeli pemain Mitra Kukar, Rahmat Afandi.

Sedangkan Persada tak diperkuat Ari Priatna, Saronih Bonte, dan Rishadi Fauzi. Tiga pemain ini tampil di laga final Fortuna Cup X di Pamulang. Persada mempercayakan kekuatannya dengan mengandalkan Dulah, Agung Rombeng, Ali Sumadi, Pirly Apriansyah, Jamil serta Firdaus Ramadan dan Mukti Ali Raja.

Dengan kesuksesan tersebut, Persada berhak memboyong trofi bergilir dan uang hadiah Rp 20 juta sedangkan, Puspiptek mendapatkan Rp 15 juta dan juara bersama yang menjadi milik Egis FC dari Priang Serpong Utara serta Saint Jhoon’s School meriah masing-masing Rp 7,5 juta.

Ketua Panitia Chamar Cup X 2015, Drs Edi Cahyadi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan ajang tarkam ini. “Terimakasih kepada Ketua Asosiasi PSSI Kota Tangsel, Pak Muhamad yang telah hadir meski harus berbagi waktunya dengan di tempat lainnya dan seluruh panitia, aparat keamanan serta masyarakat,” bebernya.(ari)

Komentar Anda

comments