Puluhan Mobil Kontes Modifikasi

Diterbitkan  Senin, 26 / 10 / 2015 14:14 - Berita Ini Sudah :  1409 Dilihat

Kontes Mobil Modifikasi dan Rally Fun di BSDTANGSEL POS, SERPONG – Perempuan-perempuan cantik itu berfose menantang di antara deretan mobil. Kehadiran mereka semakin menambah kemeriahan acara kontes modifikasi dan Rally Fun di BSD, kemarin.

Puluhan komunitas klub mobil dari Tangsel, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang saling unjuk gigi dengan hasil modifikasinya masing-masing. Mulai dari desain interior, sound, dan juga desain casis mobil diadu dalam kontes tersebut.

Berbagai jenis mobil dari mulai city car seperti Honda Jazz dan Ayla serta MPV yakni, Avanza dan Xenia memamerkan bentuk modifikasinya. Kegiatan tersebut digelar Indonesia Black Car Community (IBCC) dengan mengusung tema ‘Ayoma Auto Fun’. Dan kegiatan itu juga sekaligus deklarasi IBCC Chapter Tangerang.

Ketua Umum IBCC, Idham Julana mengatakan kegiatan tersebut sebenarnya lebih dari sekAdar kontes modifikasi antar komunitas yang hadir. Tetapi juga untuk mempersatukan seluruh komunitas yang ada di Tangerang Raya, khususnya di Tangsel, agar lebih mengutamakan kebersamaan dalam berbagai kegiatan dimanapun.

“Selain deklarasi dan juga kontes modifikasi, ini sebenarnya tujuan utama untuk mempersatukan komunitas mobil, agar rasa kepersaudaraan antar komunitas saling terjaga dan saling menghargai lagi,” ujarnya.

Sedangkan untuk kontes, dia mengatakan ada banyak nominasi yang dikonteskan, seperti interior terbaik, modifikasi bodi, audio, dan banyak lagi nominasi kontes dalam kegiatan itu.

“Hadiahnya juga lumayanlah meski tidak terlalu banyak. Yang terpenting itu pengharagaannya dalam kegiatan kontes ini dan bisa dikatakan acara ini cukup sukses,” tuturnya.

Idham juga mengatakan kegiatan tersebut digelar juga tidak hanya tahun ini saja, di tahun-tahun selanjutnya IBCC juga akan megadakan berbagai acara lagi. “Mungkin nanti di daerah lain, kalau tahun ini sudah di Tangsel. Tapi target kami usahakan akan ada acara seperti ini lagi,” ujarnya.

Salah satu pemenang kontes, Alvien dari Begundal Project Auto Club (BPAC) mengaku sangat puas bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Kami merasa puas, soalnya acara-acara seperti ini sangat diperlukan. Jadi membuat kita dari berbagai komunitas dapat banyak ilmu soal perkembangan otomotif khususnya mobil,” tuturnya.

Dia juga berharap di tahun selanjutnya akan ada lagi acara serupa yang bisa melibatkan lebih banyak lagi komuntas mobil yang ada di Tangerang Raya. “Pokoknya tahun depan harus ada,” tuturnya.(dra)

Komentar Anda

comments