Warga Pisangan Bebersih Lingkungan

Diterbitkan  Jumat, 30 / 10 / 2015 13:08 - Berita Ini Sudah :  952 Dilihat

Kerja Bakti Warga PisanganTANGSEL POS, CIPTIM – Ratusan warga RW 7 Kelurahan Pisangan Ciputat Timur, Tangsel kembali mengadakan kerjabakti. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka persiapan datangnya musim hujan yang diperkirakan bulan November mendatang.

Lurah Pisangan Idrus Asenih disela kegiatan mengatakan, membersihkam gorong-gorong menjadi kegiatan bersama warga. Sebab, selama kemarau banyak sampah. Jika tidak dibersihkan, air hujan tidak bisa lancar nantinya.

“Kami bersama warga melakukan kerjabakti. Setiap bulan bergilir ke semua RW di Kelurahan Pisangan dengan total sebanyak 18 kali kegiatan,” katanya baru-baru ini.

Selain membersihkan gorong-gorong, warga melakukam pengecetan pos ronda, posyandu dan fasilitas umum lainya. Memasang paving block di beberapa titik yang kondisinya telah rusak parah. Dalam kegiatan itu, warga disponsori oleh TVRI dalam program Rambate Rata Hayo.

“Kami senang TVRI mensponsori kegiatan ini. Tentunya warga menjadi semangat dalam kebersamaan,” tandasnya.

Camat Ciptim Durahman menambahkan, kegiatan tersebut sangat positif dan harus didukung seterusnya. Ia pun akan mengajak kegiatan serupa diterapkan di kelurahan lain.

“Kelurahan Pisangan menjadi contoh. Nanti saat apel akan saya sampaikan kepada para lurah untuk melakukan kegiatan sama seperti Kelurahan Pisangan,” katanya.(din/sam)

Komentar Anda

comments