Pemkot Tangerang Bangun 100 PJU Tiap Kelurahan

Diterbitkan  Selasa, 03 / 11 / 2015 15:00 - Berita Ini Sudah :  899 Dilihat

Walikota Tangerang Arief R WismansyahPenerangan Jalan Umum (PJU) merupakan salah satu fasilitas yang amat dibutuhkan oleh masyarakat, mulai dari menerangi jalan hingga mencegah tindak kejahatan. Melihat kebutuhan ini, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bakal menerangi seluruh Kota Tangerang dengan program Tangerang Terang.

Pemkot Tangerang dibawah kepemimpinan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah memang memiliki segudang program dan salah satunya adalah Tangerang Terang. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, jika Tangerang Terang menjadi salah satu bidang yang diprioritaskan untuk masyarakat, sehingga masyarakat akan terlayani dengan baik. Selain memenuhi kebutuhan penerangan jalan umum di Kota Tangerang, keberadaan PJU juga memberikan kemudahan dalam melakukan berbagai aktivitas khususnya di malam hari.

“Untuk saat ini, program Tangerang Terang terus dimaksimalkan, dan akan dibangun 10400 titik PJU tahun ini yang tersebar di Kota Tangerang,” ungkap Arief R Wismansyah seraya menambahkan, jika masing-masing kelurahan akan dibangun 100 titik PJU.

“Dengan dibangunnya PJU ditiap kelurahan, maka masyarakat Kota Tangerang akan terlayani. Tidak itu saja, dibutuhkan pula partisipasi masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang,” pungkasnya.

Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, Sugihharto Achmad Bagdja mengungkapkan, untuk program Tangerang Terang berada dibawah kendali DKP Kota Tangerang. Maka, untuk tahun ini akan dibangun 100 titik PJU ditiap kelurahan.

“Tiap kelurahan akan dipasang 100 titik PJU secara menyeluruh dan ditargetkan selesai pada tahun ini,” kata Suggiharto.

Sedangkan untuk pemilihan lokasi atau pelaksana pembangunan PJU tersebut, Sugihharto mengungkapkan, pemilihan lokasi dan pelaksanaan pembangunan PJU diserahkan ke wilayah (kecamatan) masing-masing.

“Seluruhnya diserahkan ke kecamatan masing-masing agar penyebaran PJU bisa merata,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Karawaci, Wawan Fauzi menjelaskan, memang untuk saat ini yang sedang digalakkan adalah program Tangerang Terang yang tersebar di 16 Kelurahan. Nantinya, masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Karawaci bakal menyiapkan lokasi untuk dijadikan pilot project.

“Kami terus menggalakkan dan mensosialisasikan program Tangerang Terang yang dicanangkan oleh Pak Walikota,” pungkasnya.

Dikatakan Wawan, nanti masing-masing kelurahan harus menyediakan lokasi yang bakal dijadikan untuk pilot project untuk Tangerang Terang.

” Apabila sudah ada lokasi yang ditentukan, maka PJU siap untuk dipasang, sehingga mampu menerangi wilayah tersebut,” jelas Wawan.(adv)

Komentar Anda

comments