Meriahkan Hari Sumpah Pemuda


Kecamatan Serpong Utara Ajak Pemuda Turut Partisipasi Pembangunan

Diterbitkan  Kamis, 05 / 11 / 2015 13:50 - Berita Ini Sudah :  1101 Dilihat

Kecamatan Serpong UtaraSabtu (31/10) malam menjadi saksi bagi warga Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Pada saat ini, ribuan warga Serpong Utara berduyun-duyun ke pelataran Kantor Kecamatan Serpong Utara untuk datang memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-87 tahun. Ya, saat itu memang tengah berlangsung malam puncak inagurasi peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dimotori Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK-KNPI) dan Karang Taruna Kecamatan Serpong Utara. Ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sejak 25 Oktober 2015.

Acara dimeriahkan oleh motivator KH Miftah Saputra (Kiyai Metal) serta dihibur oleh Grup Musik Familys mendapat apresiasi positif dari berbagai kalangan. Di sisi lain acara tersebut juga syarat dengan tanggung jawab sosial, di mana panitia juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim se Kecamatan Serpong Utara dan memberikan penghargaan kepada pemuda yang dianggap memiliki prestasi pembangunan.

Dalam kesempatan yang baik tersebut Camat Serpong Utara Bani Khosyatulloh berpesan kepada pemuda Kecamatan Serpong Utara agar berpartisipasi aktif pada setiap program pemerintah terutama di bidang pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

“Pemuda harus menjadi garda terdepan dalam proses pembangunan di Kota Tangerang Selatan, khususnya di Kecamatan Serpong Utara. Di tangan pemuda, bangsa ini akan dikemudikan nanti. Oleh Karena itu, pemuda harus kuat dan harus terlibat aktif dalam proses pembangunan,” tuturnya.

Ketua PK KNPI Kecamatan Serut Dede Atmaja menyambut baik pesan yang disampaikan Camat Bani Khosyatulloh. Kata dia, dengan acara peringatan Sumpah Pemuda, diharapkan pemuda memiliki jiwa sosial yang tinggi, memiliki tanggung jawab terhadap warga Serpong Utara yang kurang mampu.

“Dalam peringatan sumpah pemuda ini kami bukan sekadar bagi-bagi hadiah, tetapi juga turut memberikan santunan anak yatim se Kecamatan Serut. Di sisi lain, acara malam ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan seluruh elemen,” katanya.

Dia juga berharap agar ke depannya bahwa acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda harus lebih baik lagi dan benar-benar mencapai hakikatnya, “Kami berharap pada acara peringatan yang akan datang lebih baik dan menyentuh warga Serpong Utara serta dapat membangun kesadaran Pemuda untuk menjadi motor segala perubahan dan kemajuan Pemuda-Pemudi Serpong Utara.” ungkap Atmaja.

Di tempat terpisah, Ahmad Zaeni, Ketua Panitia Acara menyampaikan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini murni kegiatan pemuda. Lebih dari itu, persepsi sebagian masyarakat yang menyatakan bahwa kegiatan itu ditunggangi oleh salah satu pasangan calon walikota dan wakil walikota Tangsel langsung diluruskan Zaeni. “Tidak benar itu, sekali lagi kami nyatakan bahwa kegiatan ini murni kegiatan pemuda Serut. Tidak ada kaitannya dengan calon walikota dan wakil walikota tahun 2015, meskipun Pemilukada tinggal hitungan hari,” tutupnya.(adv)

Komentar Anda

comments