Disperindag Bagikan Sertifikat Hahal Gratis Kepada IKM

Diterbitkan  Jumat, 06 / 11 / 2015 13:00 - Berita Ini Sudah :  1005 Dilihat

Penyerahan Sertifikat Halal Disperindag TangselSETU. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan terus berupaya meningkatkan daya saing industri kecil dan menengah. Upaya kongkret Disperindag memberikan sertifikat halal dan sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) kepada 80 pelaku IKM yang ada di Kota Tangerang Selatan.

Pemberian sertifikat dilakukan di Puspiptek, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. Pada kesempatan itu, turut hadir Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Plt Sekretaris Daerah yang merangkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H. Muhamad.

H. Muhamad mengatakan Pemerintah Kota Tangsel terus berupaya untuk mendorong pelaku IKM dan IPRT agar memiliki dayang saing yang kuat dalam menghadapi pasar global. Pemkot Tangsel, kata Muhamad, terus memberikan dukungan yang lebih agar pelaku IKM di Tangerang Selatan dapat terus tumbuh dan berkembang serta mampu bersaing dengan produk-produk lain. Terlebih tahun 2016, Indonesia sudah memasuki pasar bebas ASEAN atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Sertifikat halal dan PIRT, bagian dari upaya pemerintah meningkatkan menejemen mutu. Masyarkat percaya, produktifitasnya semakin meningkat dan omset akan makin banyak. Jika tidak diberikan itu akan stagnan bahkan kalah saing dengan produk lain.

“Kalau pemerintah tidak melakukan langkah ini, IKM yang ada sulit maju. Adaipun mereka ingin mendapatkan kemudian mengurus sendiri berapa lama akan selesai, belum tentu mereka tau lokasi pengurusanya,” tambah tambah Muhamad.

Setelah diberikan sertifikat halal dan PIRT, pembelakan untuk desain kemasan pun diajarkan. Diharapkan melalui kemasan meanrik, masyarakat pun tidak akan bosan. Sangat penting kemasan produk menjadi tolok ukur utama bagi pembeli.(*)

Komentar Anda

comments