60 Pemuda Dibekali Keahlian Service Handphone

Diterbitkan  Rabu, 11 / 11 / 2015 13:03 - Berita Ini Sudah :  886 Dilihat

Disperindag Kota TangselSebanyak 60 pemuda asal Kelurahan Sawah Lama, Ciputat, Kota Tangerang Selatan dibekali ilmu cara menservice handphone atau telpon seluler (Ponsel). Kegiatan dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tangsel ini bertempat di Aula Kantor Kelurahan Sawah Lama, Ciputat dengan tema Pelatihan Reparasi Ponsel Hardware dan Software.

Kepala Bidang Perindustrian, Disperindag Tangsel Ferry Payacun mengatakan, pelatihan ini diharapkan melahirkan pelaku jasa service handphone yang handal. Sehingga, saat membuka jasa nantinya tidak mengecewakan konsumen.

“Sekarang sangat banyak jasa service handphone. Tapi apakah mereka memang benar-benar menguasai atau tidak. Jangan sampai bisa bongkar, tapi tidak bisa pasang,” kata Fery.

Dari 60 peserta dijadikan 6 kelompok selanjutnya dipilih paling terbaik. Bagi yang terbaik akan diajukan ke Kementerian Perindustrian. “Kita akan pilih dari enam kelompok itu yang paling bagus. Langkah selanjutnya akan diajukan ke Direktorat Jendral Industri Kecil Wilayah Dua, Kementrian Perindustrian,” sambungnya.

Pelatihan digelar selama dua hari Selasa (10/11) dan Rabu (11/11). Disperindag memberikan satu paket alat service Ponsel seharga Rp 8 juta kepada 6 kelompok. Penggunaanya secara bergiliran dengan anggota kelompok. Satu paket itu lengkap seperti alat solder alat untuk mengetes komponen yang rusak.

“Kami bukan omong bohong, hanya teori saja. Kami bukti nyata supaya anak-anak muda di Tangsel ada kegiatan dan profesional,” imbuhnya.(din)

Komentar Anda

comments