Kantor Kecamatan Serpong Utara Masuk Kategori Green Office

Diterbitkan  Rabu, 11 / 11 / 2015 13:20 - Berita Ini Sudah :  1110 Dilihat

Kecamatan Serpong UtaraSERUT. Warga Serpong Utara sepertinya turut berbangga. Soalnya, saat ini kawasan Serpong Utara turut menjadi kawasan yang dinilai bersih oleh Provinsi Banten. Kondisi itu terlihat dari penilaian Dharma Wanita Provinsi Banten.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, rombongan Pengurus Dharma Wanita Provinsi Banten mendatangi Kantor Kecamatan Serpong Utara, untuk melakukan penilaian kebersihan dan kerapihan kantor yang berlokasi di Villa Melati Mas tersebut.

Adapun alasan penilaan tersebut ialah terkait keikutsertaan Kota Tangsel dalam lomba penyulaman tanaman tingkat Provinsi Banten. Tujuan penilaian tersebut untuk mewujudkan konsep green office di lingkungan kantor pemerintahan yang ada di Provinsi Banten.

Ketua Tim Penilaian Lomba Penyulaman Tanaman Tingkat Provinsi Banten Ibu Nur Laili Hilman mengatakan Kecamatan Serpong Utara termasuk kantor yang telah menggunakan konsep green office yang ada di Kota Tangerang Selatan. Sehingga Kantor Kecamatan Serpong Utara mewakili Kota Tangerang Selatan pada perlombaan penyulaman tanaman tingkat Provinsi Banten.

Pada saat itu, Ibu Nur Laili Hilman dengan sigap mengecek satu persatu mulai dari taman, kebun obat keluarga, mushola, ruangan laktasi, hingga seluruh ruang kerja. Bahkan setiap tanaman sangat diteliti kesuburannya. Menurut dia, kondisi lingkungan kantor yang hijau juga terlihat dari kondisi tanaman yang ada di sekitar kantor tersebut.

“Alasanya karena kita ingin menuju green office. Jadi berangsur-angsur ingin memiliki kantor yang nyama. Jika dilihat dari luarnya saja nyaman, maka isi dalam ruangan akan lebih nyaman,” terang Nur Laili Hilman.

Green Office Kecamatan Serpong Utara

Dia menambahkan, yang sangat membantu kenyamanan kantor adalah tanaman yang tumbuh di sekitarnya. Selain bisa mengeluarkan C02, tanaman juga banyak manfaatnya dan dapat menenangkan pikiran setiap manusia. “Tanaman itu dilihat saja kita sudah merasa senang. Sebab selain bisa mengeluarkan CO2, tanaman banyak manfaatnya dan dapat mengindahkan mata,” tuturnya.

Penilaian green office juga dilihat dari kebersihan ruangan kerja, ruangan pelayanan dan kerapihan tata letak alat perlengkapan kantor. “Itu semua pasti berproses, mungkin hari ini tidak akan terlalu baik namun lambat laun akan berangsur membaik. Sebetulnya lomba ini bukan utuk soal juara. Namun yang paling penting adalah kebersinambungan dari upaya pemerintah bersama Dharma Wanita untuk membuat lingkungan yang nyaman,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Camat Serpong Utara Bani Khosyatulloh mengaku sangat senang lantaran Kecamatan Serpong Utara terpilih untuk mewakili Kota Tangerang Selatan pada perlombaan Sulam Tanaman se-Provinsi Banten. “Semoga dapat juara satu,” harapnya.(adv)

Komentar Anda

comments