Gelar Pelatihan Pelaku IKM


Disperindag Terus Tingkatkan Daya Saing IKM Tangsel

Diterbitkan  Rabu, 18 / 11 / 2015 13:08 - Berita Ini Sudah :  1245 Dilihat

Program Disperindag Kota Tangsel

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan terus berupaya meningkatkan daya saing pelaku industri kecil dan menengah di Kota Tangsel.

Bentuk kegiatan yang dilakukan adalah pertama pembinaan desain dan fasilitasi stiker kemasan bagi IKM, kedua pembinaan dan fasilitasi industri kreatif, pelatihan bagi masyarakat dengan memanfaatkan kain percak menjadi produk yang lebih bernilai jual dan ketiga pelatihan reparasi ponsel hardware dan software, 60 peserta dari masyarakat dan kelompok usaha bersama.

Ferry Payacun Kepala Bidang Industri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan mengatakan tujuan utama dilakukannya pelatihan-pelatihan tersebut adalah untuk tetap menjaga pertumbuhan ekonomi Tangsel yang mencapai 8,4 persen. “Kami terus berupaya meningkatkan kemiskinan di Tangsel yang saat ini 1,72 persen,” tuturnya.

Pelatihan Disperindag Kota Tangsel

Ferry juga menambahkan, kegiatan yang dilakukan Disperindag selalu bertujuan untuk meningkatkan daya saing, meningkatkan indeks pembangunan manusia Kota Tangsel dan menurunkan angka pengungguran.

“Dengan pelaku usaha yang berdaya saing, maka diharapkan angka pengangguran menurun. Dan yang terpenting adalah pelaku usaha di Tangsel mampu bersaing di era pasar bebas ASEAN,” katanya.(*)

Komentar Anda

comments