Libas Kelurahan Setu Melalui Adu Penalti


Sekel Sawah Baru Menejeri Tim Kecamatan Ciputat di Turnamen Dispora

Diterbitkan  Rabu, 18 / 11 / 2015 13:50 - Berita Ini Sudah :  1384 Dilihat

Turnamen Piala Dispora TangselTANGSEL POS, CIPUTAT – Para pemain Liga Indonesia itu rela berlumuran lumpur di Stadion Mini Ciputat, Kecamatan Ciputat, kemarin. Kondisi lapangan yang becek membuat kedua tim kesulitan mengembangkan permainan.

Ya, begitulah laga antara Tim Kecamatan Ciputat melawan Tim Kelurahan Setu pada turnamen sepakbola antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Tangsel yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Saking beceknya lapangan, para pemain dari kedua kesebelasan terlihat sering kali membersihkan sepatunya dari tanah yang menempel. Bahkan bola yang digunakan bertanding pun menjadi lambat lajunya karena dipenuhi tanah.

Tim Kecamatan Ciputat dimanajeri Sekretaris Kelurahan Sawah Baru, Muslim S.Sos. Tim ini mengandalkan sejumlah pemain yang pernah membela klub Liga Indonesia dari Persikota Tangerang. Di antaranya, Ari Priatna, Saronih Bonte, H Rudi Hermawan, Zainal Anwar, Dedi Junaidi, dan Julianhar Buyung.

Selain itu Kecamatan Ciputat juga diperkuat para pemain dari Persitangsel seperti, Wildan Karakas, Muhammad Rezali, Nopeng, dan Irfan Cahyo. “Para pemain ini memang bermukim dan besar di Kecamatan Ciputat. Jadi kami andalkan di turnamen ini,” jelas Muslim S.Sos.

Sedangkan Tim Kelurahan Setu, Kecamatan Setu yang dimanajeri Abdul Rojak menurunkan para pemain bintang di dunia tarkam (turnamen antar kampung) dari Kota Depok seperti, Jamil, Agung Rombeng, Jun Bule, Belo, Erwin Bodong, Jejen, Diangga, Ali Sumadi serta Arief.

“Kami harus membagi kekuatan karena Tim Kecamatan Setu juga bertanding bersamaan namun di Lapangan Pondok Aren,” ujar Abdul Rojak.

Tim Kelurahan Setu mampu unggul lebih dulu di babak kedua melalui gol dari Ali Sumadi. Tim Kecamatan Ciputat akhirnya mampu membalas melalui titik putih penalti. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Jejen handsball di kotak terlarang.

Ari Priatna yang menjadi eksekutor mampu memperdayai kiper Tim Kelurahan Setu. Pertandingan sama kuat 1-1 akhirnya dilanjutkan melalui drama adu penalti. Dalam adu tos-tosan itu, Tim Kecamatan Ciputat mampu unggul 4-3. Hari ini Tim Kecamatan Ciputat dijadwalkan kembali bertanding menghadapi Tim DPPKAD Kota Tangsel.(din)

Komentar Anda

comments