Pamulang Gelar Ngaprak Kampung

Diterbitkan  Senin, 23 / 11 / 2015 14:14 - Berita Ini Sudah :  1034 Dilihat

Sekitar empat ribuan warga Pamulang mengikuti jalan santai dengan tema “Ngaprak Kampung Lagi”, pada Sabtu, (21/11) pukul 07.30 WIB. Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Kota Tangerang Selatan itu dimeriahkan dengan membagikan berbagai hadiah, termasuk satu unit sepeda motor.

Ketua Panitia, Hamdani mengatakan, kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-7 Kota Tangsel melalui ‘Ngaprak Kampung’ ini diharapkan masyarakat lebih mengenal lagi Tangsel, khususnya di wilayah Pamulang dan sekitar. “Pertama untuk memeriahkan ulang tahun yang ketujuh. Selanjutnya untuk menjalin silaturahmi sesama warga Pamulang dan mengetahui wilayah Pamulang dengan melakukan jalan santai,” jelas Hamdani.

Pihaknya berharap pada ulang tahun ke-7 ini Tangsel semakin berkembang, tetap aman dan damai. Sesuai motto Tangsel cerdas, modern dan religius dapat terwujud. Oleh karenanya, diperlukan kerjasama dengan berbagai pihak baik pemerintah dan masyarakat secara luas.

“Mari memajukan Tangsel ke depan untuk perkembangan dalam segala aspek,” papar Hamdani sekaligus sebagai Sekcam Pamulang.

Camat Pamulang Deden Juardi menegaskan, Ngaprak Kampung merupakan kata lain dari ‘blusukan’. Diharapkan melalui kegiatan Ngaprak Kampung dalam rangka menyambut HUT ke-7 Kota Tangsel lebih cinta lagi terhadap wilayahnya serta menjaga kelestarian dan kerukunan antar sesama.

“Ngaprak kampung ini yang kedua kali. Sebelumnya pada peringatan hari kemerdekaan Agustus lalu dan ini menyambut ulang tahun yang ketujuh Tangsel kami adakan kembali. Harapannya masyarakat Tangsel bisa lebih kenal dengan Tangsel itu sendiri,” sebut Deden.

Ia berharap di usia ke-7 ini, warganya lebih peduli, mau kerjasama, cinta dan merasa memiliki tangung jawab. Dari itulah butuh pengenalan kepada masyarakat luas dalam menyambut HUT ke-7 tahun. “Harus melakukan sosialisasi supaya warga mengatahui hari jadi Kota Tangsel pada 26 Novermber. Itu sangat penting,” tambahnya.

Dalam kegiatan Ngaprak Kampung, panitia menyediakan banyak hadiah di antaranya satu unit sepeda motor, berbagai peralatan rumah tangga dan masih banyak lagi. kegiatan dihadiri dari tokoh masyarakat, TNI dan Polri.(adv)

Komentar Anda

comments