85 Qori dan Qoriah Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Pamulang

Diterbitkan  Jumat, 27 / 11 / 2015 13:05 - Berita Ini Sudah :  815 Dilihat

MTQ Kecamatan PamulangGuna meningkatkan kualitas Qori dan Qoriah, Kecamatan Pamulang mengadakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke III. Ada 85 peserta mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Gedung Serba Guna Muslimat NU, Jalan Cabe V Pondok Cabe Ilir, Pamulang.

Ketua MTQ Kecamatan Pamulang ke III, Hamdani HS menerangkan kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan dalam memasyarakatkan dan membumikan Al Quran. Umat Islam diharapkan dapat mendekatkan diri kembali pada Al Quran, membacanya dan mengamalkan.

“Kami yakin melalui kegiatan ini akan dapat menjaring anak-anak yang memiliki potensi besar. Bagi peserta yang menang akan diberikan pembinaan untuk maju di tingkat Kota Tangsel pada akhir tahun ini,” imbuhnya.

Camat Pamulang, Deden Juardi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada lurah, sekretaris kelurahan, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat Pamulang yang ikut mensukseskan MTQ tingkat kecamatan ini.

“Tujuanya syiar Islam kepada masyarakat agar orang tua dan anak-anak lebih mendekatkan diri lagi kepada Al Quran. Harapan lain tentunya ada di Kecamatan Pamulang ini anak-anak yang berpotensi dan mampu dibina dengan baik,” kata Deden.

Deden memastikan akan mengoptimalkan pemberdayaan warga Pamulang pada pentas MTQ tingkat Kota Tangsel nanti. Pihaknya tak ingin mengambil qori dan qoriah dari luar Pamulang untuk menjadi peserta pada MTQ tingkat Tangsel nanti.

“Tentunya kegiatan MTQ tingkat Kecamatan harus terus dilaksanakan setiap tahunya. Bila tahun demi tahun dikembangkan peserta akan semakin bertambah, inilah harapan kami,” pungkas ia.

Berharap dengan kegiatan terpuji ini mampu menyatukan persatuan antara masyarkat serta ajang ini mampu melahirkan qori dan qoriah terbaik.

“Tentunya semoga dengan perbanyak membaca Al Quran, kita semua terhindar dari azab Allah SWT. Semakin banyak masyarakat membaca Al Quran akan diberkahi dan selanjutnya kegiatan MTQ kota religius akan segera terwujud,” paparnya.(adv)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!