Disdukcapil Tangsel Terus Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Diterbitkan  Jumat, 04 / 12 / 2015 13:55 - Berita Ini Sudah :  813 Dilihat

Disdukcapil Kota Tangsel

Berbagai jenis pelayanan administrasi kependudukan mulai dari pembuatan akta kelahiran, perekaman KTP dan lainnya terus dioptimalkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel.

Bahkan, Disdukcapil Tangsel terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tangsel dengan pelayanan jemput bola yang dilakukan di tujuh kecamatan.

78 Ribu KTP El Didistribusikan Disdukcapil

Dua petugas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) melakukan pencetakan KTP Elektronik (E-KTP) dikantor Dukcapil Kota Tangsel, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (27/10). Dukcapil Kota Tangsel melakukan pencetakan 69.330 E-KTP yang segera dibag

Hingga 23 November 2015 Disdukcapil Tangsel telah mendistribusikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El) sebanyak 78.692 ribu di tujuh Kecamatan yang ada di Tangsel

Pembuatan Akta Kelahiran Capai 26 Ribu

Pembuatan Akta Kelahiran di Tangsel

Kesadaran masyarakat untuk memiliki dokumen kependudukan seperti akta kelahiran semakin tinggi, ini terlihat dari data Disdukcapil Tangsel dari Januari hingga November terdapat 26.747 warga Tangsel yang membuat Akta Kelahiran.

Kepala Disdukcapil Tangsel Toto Sudarto, pihaknya terus memberikan pelayanan jemput bola kepada masyarakat Tangsel dalam pelayanan akta keliling. Tahun ini dimasing-masing kecamatan dilaksanakan pelayanan akta keliling sebanyak dua kali.

“Di 2015 ini dari Januari hingga Oktober terdapat 26.747 ribu pembuat akta kelahiran, akta kematian sebanyak 463,akta perkawinan sebanyak 468 dan akta perceraian sebanyak 80,”jelasnya.

Disdukcapil Gelar Operasi Yustisi di Tujuh Kecamatan

Operasi Yustisi di Tangsel

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, seperti halnya kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk itu Disdukcapil menggelar operasi yustisi dilakukan di tujuh kecamatan yang ada di Tangsel. Sementara data dari enam kecamatan sebanyak 21.154 warga yang terjaring yustisi dan 677 harus menjalani sidang tipiring.(adv)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!