Gerai Koperasi UMKM Mandiri Resmi Beroperasi

Diterbitkan  Senin, 21 / 12 / 2015 13:04 - Berita Ini Sudah :  859 Dilihat

Gerai Koperasi UMKM Mandiri Tangsel

Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) meresmikan Gerai Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Mandiri di Gabus Pucung, Rawa Buntu, Serpong. Peresmian ini dilakukan akhir pekan kemarin, dihadiri ratusan pelaku UKM dan pihak terkait.

Kepala Dinkop UKM Tangsel, Warman Syanudian di sela kegiatan peresmian mengatakan, pembukaan Gerai Koperasi UMKM Mandiri tersebut bagian dari rangkaian ulang tahun koperasi dengan tema ‘Koperasi sehat dan UKM maju berkualitas’. Sedangkan tujuan pembukaan galeri yaitu untuk memperbanyak tempat yang bisa memasarkan produk UKM di Tangsel supaya lebih maksimal.

“Dalam rangka meningkatkan hasil produk untuk bisa berkembang lagi, perlu diperbanyak gerai UKM di berbagai tempat. Inilah upaya kami pemerintah menampung hasil olahan masyarakat Tangsel. Adapun alasan kami memilih tempat ini karena letaknya sangat strategis, akses tol Jakarta BSD dan Tangsel Kabupaten Bogor,” katanya.

Kendati peresmian dipusatkan di Koperasi UMKM Mandiri, pesertanya berasal dari berbagai koperasi di Tangsel. Ia mengharapkan pelaku industri bisa berpartisipasi dalam pemasaran poduk.

“Pesertanya boleh dari koperasi mana saja, tidak dipusatkan bagi UMKM Mandiri saja. Sebab ini supaya lebih meriah lagi, sehingga pembeli semakin banyak pilihan,” papar Warman.

Sementara Ketua Koperasi UMKM Mandiri Erwin Suryana mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas diremikannya gerai UMKM. Menurutnya sudah ratusan produk yang sudah dipasarkan dan menuai respon masyarakat cukup baik.

“Dengan diresmikanya gerai UMKM ini, akan semakin ramai untuk perkembangan dunia usaha industri rumahan di Tangsel. Semoga UKM di Tangsel terus menggeliat bersaing dengan daerah lain,” paparnya.(*)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!