Dinkop UKM Berikan Bantuan 100 Mesin Jahit

Diterbitkan  Rabu, 23 / 12 / 2015 13:50 - Berita Ini Sudah :  752 Dilihat

Dinkop TangselRangkaian Hari Koperasi (Harkop) ke-68 di Kota Tangerang Selatan berlangsung meriah di kawasan Bintaro, Pondok Aren Minggu (20/12) . Dalam kesempatan itu, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) memberikan bantuan mesin jahit secara gratis kepada 100 orang.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Warman Syanudin disela kegiatan pemberian mesin jahit, tampak bersuka cita. Dalam pemberian simbolis kepada 3 perwakilan dari 100 orang tersebut, ia mengharapkan dapat mengangkat perekonomian masyarakat.

“Di puncak Harkop ini kami sengaja gelar terbuka dan bersamaan juga secara simbolis memberikan bantuan mesin jahit kepada tiga peserta dari seratus penerima yang sudah didata. Sangat berharap ini mampu memberikan dampak positif untuk peningkatan ekonomi,” katanya.

Sebelum diberikan bantuan mesin jahit gratis, calon penerima diberikan pelatihan selama empat hari. Selama pelatihan peserta diberikan kemampuan cara membuat pola dari bahan sampai jadi baju. Diajarkan juga cara menjahit dengan baik dan rapi, termasuk cara mengikuti model terbaru yang digunakan banyak kalangan.

“Mereka dibekali banyak ilmu secara teori dan teknik, sehingga ketika mendapatkan bantuan mesin jahit mereka sudah bisa langsung jalan,” tambah Warman.

Dia berharap melalui rangkaian Harkop bisa mengajak kepada masyarakat untuk lebih mengenal dan cinta terhadap koperasi. Koperasi selama ini menjadi tulang punggung perekonomian nasional, bahkan ia menjamin jika koperasi yang dikedepankan akan lebih aman dalam ekonomi.

“Semoga rangkain Harkop ini bisa memacu masyarakat lebih cinta lagi dengan koperasi. Penguatan koperasi terus kami lakukan agar ekonomi kerakyatan bisa berkembang pesat,” paparnya.

Salah satu warga yang menerima bantuan mesin jahit, Latifah Jahian merassa senang atas pemberian dari Dinkop UKM Tangsel. Ia fokus pengembangan kerudung, terutama untuk memenuhi kebutuhan pasar saat ini melalui banyak model kerudung remaja.

“Saya akan fokuskan pada pembuatan kerudung, karena peminatnya sangat banyak. Tentunya sangat berterima kasih atas bantuan mesin jahitnya oleh Pemkot Tangsel,” katanya.(*)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!