Pemkot Tangerang Gelar Car Free Night


Ada Pesta Kuliner di Tahun Baru

Diterbitkan  Senin, 28 / 12 / 2015 14:40 - Berita Ini Sudah :  808 Dilihat

Display Tangsel PosTANGSEL POS, TANGERANG – Tradisi konvoi dalam merayakan Tahun Baru sudah melekat ditengah masyarakat dan berdampak pada tingginya volume kendaraan. Dan, untuk mencegah konvoi dari masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bakal menggelar Car Free Nighat (CFN) yang berlokasi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.Menurut Sachrudin bahwa perayaan Tahun Baru 2016 di Kota Tangerang bakal diisi dengan pelaksanaan Car Free Night.

“Makanya ajak semua keluarga, tetangganya juga buat ngeramein acara tahun baru, sambil wisata kuliner,” ujar Sachrudin ketika memberikan sambutan pada acara CFN di Kawasan Kota Tua, Pasar Lama Kota Tangerang.

Dikatakan Sachrudin, acara ini bisa menjadi ajang berkumpul sekaligus hiburan murah bagi seluruh warga Kota Tangerang yang ingin merayakan pergantian tahun di luar rumah.

“Kita rencanakan untuk digelar CFN pas malam tahun baru biar warga bisa kumpul merayakan,” katanya.

Perayaan ini diharapkan menjadi alternatif agar warga Kota Tangerang tidak berkonvoi di jalan. Pasalnya, konvoi tahun baru terkadang menyebabkan kemacetan parah. Masyarakat baik warga Kota Tangerang dan sekitarnya bisa merayakan dengan nyaman saat CFN.

“Intinya kalau tahun baru banyak iring-iringan kendaraan motor. Karena rawan kecelakaan, jadi kita sudah sediakan titik kumpulnya supaya bisa menikmati di puspem,” ujarnya.

Menurutnya, CFN tersebut akan diisi dengan penampilan musik dan sajian kuliner. Acara ini diharapkan dapat menjadi hiburan sederhana bagi masyarakat. Dan CFN nanti rencananya dimulai pada pukul 18.00 dan ditutup pada 01.00 WIB.(ydh)

Komentar Anda

comments