Launching pada HUT Kota Tangerang


10 Unit BRT Siap Beroperasi

Diterbitkan  Rabu, 30 / 12 / 2015 14:35 - Berita Ini Sudah :  806 Dilihat

Display Tangsel PosTANGERANG – Ada kabar gembira bagi warga Kota Tangerang, khususnya warga Jatiuwung dan sekitarnya. Rencananya, tahun depan Bus Rapid Transit (BRT) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, akan mulai beroperasi.

Kepastian ini didapat setelah 10 unit bis yang nantinya akan digunakan sebagai BRT telah selesai proses pengadaannya tahun ini.

“Pengadaannya sudah selesai, ada 10 unit bis yang telah kami siapkan tahun ini,” ujar Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan, Ismu Hartono, Selasa (29/12).

Selain itu juga, Ismu menjelaskan, bahwa pihaknya kini tengah melakukan proses penyelesaian pembangunan halte guna menunjang operasional BRT ini nantinya. Setidaknya sebanyak 20 halte tengah disiapkan di sepanjang titik lintasan BRT, yang rencananya baru dapat melayani rute Poris Plawad hingga Jatiuwung ini.

“Kami uji coba dulu, kita lihat efektifitasnya, apa masyarakat mau beralih ke BRT dan meninggalkan kendaraan pribadinya,” kata Ismu.

Ditanyakan kepastian operasi, Ismu memperkirakan BRT ini paling lambat akan diresmikan di Februari, bertepatan dengan ulang tahun Kota Tangerang. Selain itu juga sambil menunggu proses penunjukan pihak ketiga yang akan menjadi operator BRT ini nantinya.

“Perkiraan Februari mungkin launching, tapi kita belum pastikan, sambil menunggu kita akan uji coba baik lintasan maupun kesiapan kendaraan,” imbuh Ismu.

Sementara itu, saat ditemui pada saat melakukan pengecekan kondisi BRT, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan harapannya agar dengan terealisasinya BRT ini semoga dapat mengurangi angka kemacetan yang ada di Kota Tangerang, mengingat jumlah volume kendaraan pribadi yang setiap tahunnya bertambah di Kota Tangerang.

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang, agar mau membantu pemerintah dengan ikut beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan massal, seperti BRT.

“Semua program pemerintah akan sukses bila masyarakatnya mau ikut terlibat didalamnya,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments