Perkumpulan Amaliyah Indonesia Beri Santunan Yayasan Islam

Diterbitkan  Jumat, 08 / 01 / 2016 18:50 - Berita Ini Sudah :  1000 Dilihat

Kaum ibu dari Perkumpulan Amaliyah Indonesia foto bersama dengan para santri Yayasan Pendidikan Sosial Islam

KEMIRI – Di era modernitas seperti saat ini, perkumpulan yang dibentuk kaum perempuan sosialita, sudah menjamur dan cenderung menjadi trend tersendiri di negeri ini. Namun aktivitas mereka sudah difokuskan pada kegiatan-kegiatan sosial yang memiliki makna positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satu contohnya dilakukan kaum perempuan sosialita benama “Perkumpulan Amaliyah Indonesia” saat mereka berkunjung sekaligus survei ke Yayasan Pendidikan Sosial Islam Kota Santri di Desa/Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/1).

Yayasan yang beralamat di Jalan Raya Kemiri, Kampung Kemiri Paburan, Desa/Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten ini, mengelola Panti Asuhan, Pondok Pesantren Salafiah, Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT), dan TP-Q/TK-Q serta Majlis Taklim.

Dalam kesempatan itu, Perkumpulan Amaliyah Indonesia memberikan santunan yang dikumpulkan dari para anggota dan donatur. “Kami memberi santunan dan sekaligus survei ke sini,” ungkap Ketua Perkumpulan Amaliyah Indonesia, Lea Kostra kepada Tangsel Pos/Tangerang Pos.

Lea mengaku belum tahu pasti kondisi Yayasan Pendidikan Sosial Islam ini. “Selain memberi bantuan, kami juga lihat-lihat kondisinya dulu di sini seperti apa. Yayasan yang seperti inilah yang akan kami bantu ke depannya, karena bantuan kami sifatnya ingin dirasakan manfaatnya secara berkelanjutan,” ujarnya.

Lea mengaku, kaum perempuan yang ada di Perkumpulan Amaliyah Indonesia tidak hanya kumpul-kumpul saja, akan tetapi memiliki kegiatan yang sangat positif seperti menggelar pengajian dan silaturahmi serta membantu berbagai pihak yang perlu dan mendesak untuk dibantu.

“Bantuan kami biasanya diarahkan kepada lembaga-lembaga yang ada di pelosok-pelosok kampung dan betul-betul membutuhkan bantuan, seperti ke Yayasan Pendidikan Sosial Islam ini. Contoh lain kami juga pernah membedah PAUD khusus untuk para pemulung yang ada di Bintaro, Tangsel,” ujar Lea.

Dengan demikian sambung Lea, bantuan yan diberikan Perkumpulan Amaliyah Indonesia yang bermukim di Jakarta ini, betul-betul tepat sasaran.

Pada bagian lain, Sri Murniti salah satu aktivis Perkumpulan Amaliyah Indonesia, mengaku turut memfasilitasi kaum perempyan dari Perkumpulan Amaliyah Indonesia berkunjung ke Yayasan Pendidikan Sosial Islam ini.

“Saya memfasilitasi mereka yang mau beredekah ke sini,”kata Sri, yang juga istri dari anggota DPR/MPR RI Muhammad Ali Taher.(bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!