700 Ibu Ikuti Kajian Muslimah di Cipondoh

Diterbitkan  Rabu, 13 / 01 / 2016 20:09 - Berita Ini Sudah :  791 Dilihat

Kajian Muslimah Forum Sahabat Keluarga

CIPONDOH – Sekitar 700 peserta didominasi kaum ibu menghadiri kajian muslimah di Masjid Baitur Rahman, Cipondoh, Kota Tangerang, kemarin. Acara bertema ‘Rumahku Surgaku, Antara Harapan dan Kenyataan’ ini mengundang pengarang buku Smart Love, Mimin Aminah.

Kajian tersebut digelar Forum Sahabat Keluarga (FSK). Mimin Aminah mengajak peserta untuk selalu fokus pada Allah yang akan menolong ketika berada di kondisi kekurangan. Allah pula yang akan menghibur hambaNYA ketika terpuruk dalam kesedihan.

“Banyak orang berharap akan meraih rumahku surgaku bersama pasangannya. Namun terkadang, kenyataan yang dihadapi berbeda dengan harapan yang diangankan. Terjadi perceraian, bertahan dalam berbagai masalah dan tidak mendapatkan kebahagiaan adalah beberapa hal yang sering dihadapi oleh pasangan suami istri,” ujar wanita akrab disapa Teh Mimin.

Indonesia merupakan negara dengan kasus perceraian tertinggi di Asia Pasifik. 40 kasus perceraian terjadi setiap jam berdasarkan data Kemenag pada 2013. Dan 70% yang mengajukan gugatan adalah pihak istri.

Ciri-ciri rumah tangga yang telah berhasil mewujudkan rumahku surgaku adalah terciptanya keharmonisan, tidak mempermasalahkan berbagai masalah yang dihadapi, namun memikirkan solusinya dan selalu memperoleh rejeki yang berkah serta selalu hidup dalam kesejahteraan.

Aini Suci, istri walikota Tangerang yang hadir di acara tersebut menyambut baik adanya kegiatan ini. “Semoga untuk selanjutnya diterapkan dalam kehidupan sehari–hari agar dapat diwujudkan keluarga Indonesia yang kokoh,” paparnya.(lan)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!