Karang Taruna Pondok Kacang Barat Gelar Pesta Rakyat

Diterbitkan  Selasa, 09 / 02 / 2016 14:30 - Berita Ini Sudah :  1070 Dilihat

Karang Taruna Pondok Kacang Barat Gelar Pesta Rakyat

PONDOK AREN – Pesta Rakyat di Kantor Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, 6-7 Februari lalu berlangsung meriah. Warga berbondong-bondong mendatangi lokasi hajatan Karang Taruna di wilayah tersebut.

Sekretaris Kecamatan sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Camat Pondok Aren, Makum Sagita menjelaskan Pesta Rakyat yang digelar Karang Taruna Kelurahan Pondok Kacang Barat diharapkan bisa dijadikan sebagai sarana pengembangan diri generasi muda di Kota Tangsel dengan mempersembahkan karya terbaik untuk masyarakat.

“Sebagai organisasi sosial yang berada di tingkat kelurahan, Karang Taruna harus mampu menjadi ujung tombak dan garda terdepan dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat di Kota Tangsel,” harapnya.

Lurah Pondok Kacang Barat, Yusdi Gozali mengatakan kepengurusan Karang Taruna yang baru dilantik ini harus bisa bersinergi dengan semua elemen masyarakat serta pemerintah sehingga program yang telah diagendakan bisa berjalan dengan baik.

“Kami berharap, organisasi ini harus menunjukkan jati dirinya dan terus mengembangkan kemampuannya untuk menopang pembangunan yang sedang ditargetkan pemerintah. Kepengurusan sekarang ini harus lebih meningkatkan dari sebelumnya dan bisa dijadikan contoh untuk kelurahan lainnya,” ujar Yusdi.

Panitia Pelaksana Pesta Rakyat, Endang Kosasih mengatakan tema yang diangkat dalam Pesta Rakyat kali ini bertujuan untuk mengingatkan bahwa pelaksanaan pembangunan memerlukan partisipasi dari masyarakat terutama kalangan pemuda.

“Kita memiliki peran penting untuk bersama-sama pemerintah membangun daerah dan bangsa ini. Melalui Karang Taruna kami ingin berpartisipasi. Peran ini tentu memerlukan dukungan semua pihak, mulai dari pemerintah di tingkat kelurahan juga masyarakat,” terangnya.

Pesta Rakyat itu diramaikan dengan pagelaran lenong dan bazar pakaian murah. Sejak dibuka Sabtu lalu, warga terus berdatangan hingga keesokan harinya.(irm)

Komentar Anda

comments