Menyaksikan Laga Amal Lenong FC versus Ayam Sakit di Muncul


Rela Basah Demi Pemain Idola, Pemanasan Camat Setu Cup

Diterbitkan  Senin, 15 / 02 / 2016 14:30 - Berita Ini Sudah :  1734 Dilihat

Laga Amal Lenong FC versus Ayam Sakit di Muncul

Di saat kompetisi tidak ada kepastian, para pesepakbola profesional menjaga fisik dan stamina dengan tampil di laga amal di Lapangan Kampusse, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, kemarin sore. Perang bintang antara Lenong FC dengan Tim Ayam Sakit itu berlangsung seru.

Laporan: Lani Pahrudin-Setu

Hujan deras yang mengguyur tak membuat para penggila sepakbola mengurungkan niatnya menyaksikan laga Lenong FC dari Kota Tangsel versus Ayam Sakit dari Kota Tangerang. Dengan mengenakan jas hujan dan payung, para penonton sangat antusias.

Suara reporter menggema dari atas podium. “Egi Melgiansyah berikan umpan ke Rahmat Affandi dan langsung diteruskan dengan sebuah tendangan. Apa yang terjadi mitra olahraga?” koar RT Uus Pribadi, reporter laga amal dari podium terbuat dari kayu-kayu dan coran semen.

Laga yang dipimpin Wasit Sambas Wira itu berjalan menarik. Kondisi lapangan yang digenangi air membuat laju si ‘kulit bundar’ selalu tertahan. Lenong FC menurunkan Rahmat Affandi (Striker Mitra Kukar), Ari Priatna (Striker Persisam Samarinda), Egi Melgiansyah (Gelandang Timnas U-23), M Ridwan (Kiper Gresik United), Ade Jantra (Eks Gelandang Persita Tangerang), Saronih Bonte (Eks Bek Persita Tangerang) dan sejumlah pemain bintang lainnya.

Sedangkan Ayam Sakit mengandalkan Sahroji (Eks Bek Persikota Tangerang), Subur (Kiper Persitangsel), Boumsong (Eks Striker Persipasi), Kyky Rocha, Ramadhan Saputra, Lingga Ashadi serta Agam.

Lenong FC mampu unggul 2-0 di babak pertama masing-masing melalui Wawan Febrianto dan Rahmat Affandi. Di babak kedua, Lenong FC dan Ayam Sakit mengganti hampir seluruh kekuatannya yang dimainkan di babak pertama tadi.

Sederet pemain muda dari Persitangsel yakni, Muhammad Rafliyudin dan Muhammad Rezaldi turut dimainkan. Ditopang oleh Nopeng, Ade Iwan, Zainal Anwar, Sukron, dan pemain lainnya.

Di babak kedua ini, Lenong FC mampu memperbesar keunggulannya melalui Rahmat Affandi. Di penghujung laga, Ayam Sakit mampu memperkecil lewat penalti Boumsong. Skor 3-1 untuk Lenong FC.

Ketua Pelaksana, H Ma’ruf mengatakan laga ini sebagai pemanasan untuk turnamen Camat Setu Cup yang akan dilangsungkan mulai 21 Februari nanti, sekaligus untuk membantu pembangunan Masjid Al-Itihad di Kelurahan Muncul.

“Panitia memang memberlakukan tiket untuk masuk dan parkir. Dana yang terkumpul kami sumbang ke pembangunan Masjid Al Itihad,” paparnya.

Menejer Lenong FC, Abdul Rojak mengaku puas dengan penampilan Saronih Bonte dkk. “Ini sebagai pemanasan sebelum kami tampil di pembukaan Camat Setu Cup nanti. Sayang hujan yang turun membuat permainan kurang berkembang karena laju bola selalu terhenti di lapangan yang digenangi air,” pungkas tokoh pemuda di Kelurahan Setu ini.(*)

Komentar Anda

comments