Warga Batan Indah Kademangan Gelar Pemilihan Ketua RW 04

Diterbitkan  Selasa, 23 / 02 / 2016 15:00 - Berita Ini Sudah :  927 Dilihat

Warga Batan Indah Kademangan Gelar Pemilihan Ketua RW 04

SETU – Warga RW 04 Perumahan Batan Indah, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu menggelar pesta demokrasi pemilihan ketua RW periode 2016-2018, kemarin. Tiga orang bersaing memperebutkan posisi tersebut.

Pemilihan dilakukan oleh panitia dari Kelurahan Kademangan dengan mengundang seluruh pengurus RT yang ada di wilayah RW 04 untuk memilih. “Dalam peraturan sebelumnya, pemilihan dilakukan oleh seluruh kepala keluarga yang ada di wilayah tersebut. Namun dengan adanya peraturan baru ini, cukup diwakilkan oleh 3 orang dari pengurus RT,” jelas Sekertaris Lurah Kademangan, Lukmanul Hakim.

Di RW 04 terdapat 21 RT sehingga pemilih yang dilibatkan sebanyak 63 orang yang terdiri dari ketua RT, bendahara dan sekertaris. Mereka masing-masing berhak mengeluarkan satu suara.

Dari ketiga calon ketua RW yakni Bambang Suprawonto, Muradi, dan Heri Restu Gumelar. Akhirnya terpilihlah Ketua RW 04 baru yakni Bambang Suprawonto.

“Pemilihan dengan Perwal 33 Tahun 2013 ini bisa menghemat energi dan pengeluaran keuangan. Sebab, tidak perlu adanya kampanye atau penyampaian visi misi kepada warga. Karena hal ini biasanya dimanfaatkan oleh kepentingan seseorang,” jelasnya.

Sementara, Ketua RW 04 sebelumnya, Djoharly Chaniago bersyukur atas suksesnya keberlangsungan pemilihan tersebut. Diharapkan dengan terpilihnya ketua RW baru ini bisa meneruskan program kerja dengan baik.

“Saya harap ketua RW baru ini bisa menjaga dan memelihara fasilitas yang telah dibangun serta keamanan yang ada di wilayah Batan Indah dengan baik,” terangnya.

Dia juga mengharapkan adanya kebersamaan yang dibangun dari setiap RT supaya bisa kompak dan rukun antar tetangga.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!