Senior PAN Minta Diselesaikan Secara Musyawarah


Musda PAN Deadlock

Diterbitkan  Rabu, 02 / 03 / 2016 9:50 - Berita Ini Sudah :  886 Dilihat

Musda PAN Tangsel diPastikan Kondusif

PAMULANG – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) deadlock, membuat senior PAN Tangsel Almansyur meminta diselesaikan secara musyawarah dalam memutuskan ketua baru partai berlambang matahari itu.

“Diberikan waktu seminggu untuk kembali musyawarah kepada empat formatur terpilih kemarin, untuk memilih Ketua DPD PAN Tangsel dan saya terus berharap agar semuanya selesai dalam tahapan musyawarah saja,” harap Almansyur yang sekarang menjabat sebagai Majelis Pertimbangan Partai Daerah (MPPD).

Menurut Almansyur, jika tidak selesai di tahapan msuawarah maka akan diambil alih oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Banten untuk menentukan siapa yang akan menjadi Ketua PAN Tangsel.

“Kalau sudah dipilih oleh Provinsi, berarti kita belum berhasil menjalankan musyawarah di tingkat bawah, maka dari itu lebih baik selesaikan di tingkat bawah saja,” ujarnya.

Kendati demikian, apapun nantinya hasil dari Musda tersebut, apakah dengan cara musyawarah atau ditentukan langsung oleh provinsi, Almansyur mengaku akan tetap menghormati hasilnya.

“Siapa pun nantinya yang menjadi ketua PAN Tangsel, tetap akan kita hormati, dan saya sebagai MPPD akan mendukung penuh program kerja ketua terpilih nanti,” ungkapnya.

Diketahui, dari hasil Musda yang digelar pada Sabtu (27/2) kemarin, empat nama yang berhasil lolos verifikasi oleh tim seleksi DPW PAN Banten, yaitu Saeful Radian, Asropi Setiawan, Zulfahmi Harahap, dan Nuryadin.

Ketua DPW PAN Banten, Masrori, mengatakan sebenarnya dari pihak Provinsi Banten sangat menginginkan semuanya diselesaikan dengan cara musyawarah tanpa harus deaclock.

“Tetapi kita tetap hormati hasil politik teman-teman di Tangsel. dan kalau sudah deadlock begini maka kami akan ambil kembali empat nama itu untuk kami pilih satu nama yang menjadi Ketua PAN Tangsel,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, DPW Banten memiliki batas waktu 14 hari kedepan untuk menentukan siapa yang akan diturunkan kembali satu nama yang akan menjadi Ketua PAN Tangsel.(dra)

Komentar Anda

comments