Ketua PAN Tangsel Belum Terpilih, DPW Siap Ambil Hasil Musda

Diterbitkan  Kamis, 10 / 03 / 2016 8:20 - Berita Ini Sudah :  1034 Dilihat

Ketua PAN Tangsel Belum Terpilih, DPW Siap Ambil Hasil Musda

SERPONG – Hingga saat ini Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten, belum menentukan siapa yang akan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Tangsel.

Padahal sudah hampir dua minggu, semenjak DPD PAN Tangsel, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang berujung deadlock tersebut. Hingga saat ini belum juga diputuskan yang akan memimpin Ketua PAN Tangsel.

Seblumnya, empat nama berhasil lolos verifikasi oleh tim seleksi DPW PAN Banten yaitu Saeful Radian, Asropi Setiawan, Zulfahmi Harahap dan Nuryadin.

Ketua DPW PAN Tangsel, Masrori, mengatakan hingga saat ini tim verifikasi DPW PAN Banten masih menunggu hasil musyawarah keempat formatur tersebut untuk menunjuk satu Ketua terpilih.

“Jadikan selama beberap hari setelah Musda yang deadlock beberapa waktu lalu, kita harapakan agar tetap diselesaikan secaa musyawarah. Namun tim di bawah akhirnya menyerahkan semuanya ke Provinsi, dan hingga saat ini kita masih dalam pembahasan,” ujarnya.

Sekretaris DPW PAN Banten, Maryani, mengatakan, apabila tidak juga selesai pada tingkat musyawarah mufakat, maka pada Jumat (11/3) nanti DPW PAN Banten akan memanggil keempat formatur. “Kalau tidak diselesaikan pada tahapan musyawarah mufakat, maka akan kita panggil Jumat nanti. Dan akan kita ambil alih untuk menentukan siapa Ketua PAN Tangsel di periode selanjutnya,” tuturnya.

Salah satu panitia Musda PAN Tangsel, Erisman mengatakan seluruh calon Ketua PAN tersebut sebelumnya memang sempat melakukan masyawarah kembali. Namun tidak juga menemukan titik terang hingga akhirnya mereka semua sepekat menyerahkan ke DPW PAN Banten.

“Memang beberap hari sebelumnya sempat diusahakan musyawarah, namun tetap deadlock. Akhirnya mereka sepakat untuk menyerahkan seluruhnya ke Provinsi Banten,” ujarnya.

Erisman, yang pada pengurusan lama menjabat sebagai Sekretaris mengatakan, pengurus dan kader PAN Tangsel akan menerima apapun keputusan dari DPW PAN Banten. “Kita akan menerima apa pun keputusan, karena biar bagaiamana pun. Ini yang maju mencalonkan diri merupakan kader terbaik PAN, jadi siapa pun nantinya yang memimpin kami terima dan kami dorong program ke depannya,” ujarnya.

Diketahui, Musda yang digelar di salah satu hotel kawasan Serpong, Sabtu (27/2) itu, dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Banten telah menurunkan empat nama yang masuk ke dalam bursa calon Ketua DPD PAN Tangsel.

Sesuai dengan aturan baru dari partai berlambang matahari itu, maka keempat nama tersebut diminta musyawarah untuk menunjuk satu ketua terpilih. Namun dari musyawarah itu, keempatnya cukup ngotot untuk menjabat sebagai Ketua DPD PAN Tangsel.(dra)

Komentar Anda

comments