Star Wars Kepung Teraskota BSD

Diterbitkan  Senin, 14 / 03 / 2016 8:50 - Berita Ini Sudah :  909 Dilihat

Star Wars Kepung Teraskota BSD

BSD – Darth Vader bersama pasukannya terlihat tengah siap-siap melakukan pertempuran. Tidak hanya Darth Vader, Captain Phasma pun sudah mengokang senjatan untuk menahan serangan dari para musuh.

Suasana semakin menegangkan, karena beberapa superhero dari Avanger seperti Iron Man dan yang lainnya pun ikut datang melakukan penyelamatan dengan mengeluarkan berbagai jurus andalan yang mereka punya masing-masing.

Pemandangan itu terjadi Teraskota BSD, kemarin. Dua karakter dalam film Star Wars ini bukan sedang bertarung sesungguhnya tapi, mereka tengah menunjukan aksinya di hadapan pengunjung pusat perbelanjaan tersebut.

Karakter pada film Star Wars tersebut pun bukan yang sebenarnya, melainkan merupakan peserta cosplay yang ikut meramaikan event yang digelar Teraskota yaitu Teraskota Action Nation Cosplay Competition 2016 yang dibuka sejak Sabtu (12/3) lalu.

Berbagai karakter cosplay meramaikan mall tersebut. Mulai dari karakter anime, superhero, dan juga monster pun tampil dengan topeng yang sangat mirip dengan kostum asli yang dikenakan dalam film sebenarnya.

Public Relatison (PR) Mall Teraskota, Karunia Fransiska mengatakan event tersebut merupakan kali pertama dan terbesar di Kota Tangsel yang dibuat oleh Teraskota. “Ini event terbesar dan pertama di Tangsel yang pernah kita buat dan kami bekerja sama dengan komunitas untuk membuat event ini. Ternyata kegiatan ini membuat antusias pengunjung semakin senang dengan berkumpulnya para peserta cosplay di sini,” tuturnya.

Dia menambahkan sebanyak 50 peserta yang ikut dalam kompetisi tersebut dan berasal dari berbagai komunitas yang ada di Jabodetabek. Mulai dari individu sampai grup. “Kita buat katagori individu dan juga grup. Sedangkan untuk juri sendiri kita libatkan yang memang sudah lama terjun du bidang cosplay,” terangnya.

Tidak hanya sekadar kompetisi, event itu juga diramaikan dengan bazar berbagai barang mainan kebutuhan cosplay. Bahkan sistim penjualannya pun cukup unik yaitu, dengan cara lelang.

Menurut Karunia Fransiska, kegiatan lelang mainan yang digelar merupakan sebagai bentuk kreativitas memunculkan sesuatu yang menarik untuk pengunjung. Selama ini kegiatan lelang melekat kepada dunia bisnis dan hanya objek dan tempat tertentu seperti properti barang seni dan lainnya.

Selain Lelang juga akan diberikan informasi tentang sejarah mainan, sebagai bentuk edukasi kepada pengunjung terutama kepada anak-anak. “Keseruan karena yang mengikuti lelang sudah mengerti barang yang dilelang. Jadi mereka berkompetisi mendapatkan dengan lelang tersebut,” paparnya.

Salah satu pengunjung yakni, Suyanto mengaku antusias mengikuti lelang mainan, selain prosesnya yang menarik, mainan yang dilelang juga berkualitas dan terbatas. “Seru kegiatannya, banyak mainan yang susah dicari kita temukan di sini dan juga kita bisa melihat-lihat cosplay yang keren juga di acara ini,” tuturnya.(dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!