Majelis Taklim Al Hidayah Rutin Gelar Pengajian

Diterbitkan  Rabu, 16 / 03 / 2016 7:49 - Berita Ini Sudah :  913 Dilihat

Majelis Taklim Al Hidayah Rutin Gelar Pengajian

PISANGAN — Untuk mewujudkan rumah tangga sakinah, mawaddah wa rahmah, Islam memiliki ketentuan-ketentuan yang memang harus dilakukan sepasang suami istri.

Dalam rangka memperkuat hubungan tali silaturrahim dan menambah wawasan tentang islam, Majelis Taklim Al Hidayah, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangsel rutin menggelar pengajian. Kegiatan tersebut minimal diadakan sebulan sekali. Untuk bulan ini, majelis tersebut mengangkat tema “Adab Suami Istri”. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 dan dihadiri ustadzah Ibtisam Kholil.

Ustadzah Ibtisam Kholil menuturkan bahwa adab suami istri itu jaminan dalam islam. Jadi memang barang siapa yang taat pada suami, secara otomatis dia taat pada Allah SWT.

“Saat ini yang susah itu menjaga kehormatan suami. Karena memang masih ada sebagian istri yang membantah suami, itu salah satu contohnya,” katanya.

“Jadi saya pesan kepada para jama’ah jangan sampai rajin ke majelis taklim, tapi taat kepada suami diabaikan. Belajar juga merias diri dengan niatan membahagiakan suami. Karena selama ini banyak istri yang dandan ketika keluar rumah, tapi tidak ketika di rumahnya. Nah, hal-hal kecil semacam itu perlu diperhatikan dengan baik,” jelasnya.

Ketua Majelis Taklim Al Hidayah Maimunah menuturkan, tema ini sangat sesuai sebagai salah satu upaya memperkuat silaturrahim dan menambah pengetahuan warga. Dengan harapan lingkungan di Kelurahan Pisangan dapat menjadi lingkungan religius, sesuai dengan visi misi Walikota Tangsel.

“Dengan adanya kegiatan ini, tentu harapan kami sesuai dengan visi misi ibu walikota, yakni menjadikan lingkungan lebih religius. Jangan sampai kita semakin mengalami ketumpulan wawasan, utamanya soal agama,” paparnya.

Selama mengikuti pengajian majelis taklim ini, warga merasa banyak mendapatkan perubahan positif pada diri mereka. Utamanya dalam membangun komunikasi dengan suami.

“Saya sudah 10 tahun mengikuti pengajian rutin ini. Alhamdulillah saya banyak perubahan. Setiap kali saya merasa dalam kondisi tidak baik, saya cukup ingat apa yang disampaikan oleh ustadzahnya. Karena memang pengajian itu, jadi sudah pasti memberikan banyak manfaat,” ucap Rosadah, kader Majelis Taklim Al Hidayah.

Hal sama juga disampaikan Musrifah, warga lainnya. “Selama ikut pengajian ini, saya semakin patuh dengan suami. Kalau dulu saya nyolot, kurang menghargai suami. Tetapi Alhamdulillah sekarang, semakin lebih baik” pungkasnya.(cr7)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!