Kembangkan Potensi Atlet Lokal

Diterbitkan  Rabu, 23 / 03 / 2016 8:10 - Berita Ini Sudah :  897 Dilihat

Kembangkan Potensi Atlet Lokal

TIGARAKSA – Atlet-atlet lokal asal Kabupaten Tangerang harus dioptimalkan potensinya. Hal itu sangat penting agar atlet-atlet tersebut bias meraih prestasi, baik tingkat local, nasional maupun internasional.

Demikian pendapat Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik lima Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga Kabupaten Tangerang periode 2015-2019, di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa, (22/3).

Lima Pengcab itu Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia(Perbasasi), Federasi Hoki Indonesia(FHI), Federasi Arung Jeram Indonesia(FAJI), Ikatan Anggar Seluruh Indonesia(IKASI), dan (Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PORLASI).

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang saat ini tengah gencar membangun sarana dan prasarana olahraga yang dapat menunjang peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Tangerang.

Untuk itu dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) ini tentunya harus disikapi oleh KONI Kabupaten Tangerang untuk semakin serius melakukan pembinaan atlet dengan mengoptimalkan potensi atlet lokal seperti yang telah dilakukan selama ini.

Menurut Bupati, demi mewujudkan semua cita-cita pembangunan di bidang olahraga, tentunya dibutuhkan pengurus cabang olahraga yang mampu menjadi motor penggerak dalam memacu peningkatan prestasi para atlet di seluruh cabang olahraga.

“Saya berpesan kepada seluruh pengurus cabang agar selalu bersatu, berkonsolidasi, membina dan merapatkan barisan dalam menjalankan program-program organisasi ini, dan berusaha tetap disiplin serta menghargai apa yang sudah ditetapkan oleh organisasi tersebut,” ucapnya.

Syaifullah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Porabudpar) Kabupaten Tangerang, mengatakan ciptakan koordinasi dan komunikasi yang baik antara pengurus, anggota, masyarakat dan Pemda.

Dengan sinergitas dan komunikasi yang baik, lanjut dia, para pengurus cabang dapat bekerja dengan baik dan mampu menggali potensi para atlet untuk turut berperan serta dalam proses pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Saya pun berharap kepada para pengurus cabang mempunyai komitmen yang kuat dalam memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik, serta dapat bersinergi dengan seluruh pengurus dan Pemda dalam rangka mensukseskan dan memajukan olahraga di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Redi Noprizal, Pengurus Perbasasi, mengatakan setelah dilantik akan lebih semangat mengembangkan olah raga terlebih lagi Kabupaten Tangerang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Banten (Porprov) tahun 2018.

“Saya berharap ke depannya olahraga di Kabupaten Tangerang, khususnya olahraga softball bisa lebih berkembang lagi dan bisa membawa nama kabupaten tangerang bisa lebih baik lagi,” paparnya. (bud)

Komentar Anda

comments