Anggota Forpis Harus Terus Berkarya

Diterbitkan  Selasa, 29 / 03 / 2016 13:37 - Berita Ini Sudah :  934 Dilihat

Anggota Forpis Harus Terus Berkarya

SINDANGJAYA – Puluhan remaja sejatinya harus bisa meningkatkan keterampilan hidup sehat, tetap bekarya, dan berbakti kepada masyarakat. Namun mereka juga harus menjalin persahabatan sesama remaja baik tingkat nasional maupun internasional.

Demikian pendapat Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja, ketika ditanya tentang puluhan remaja yang tergabung dalam Forum Palang Merah Indonesia (Forpis) Kabupaten Tangerang yang sudah dilantik di Bumi Perkemahan Kampung Kelapa Sindang Jaya, beberapa waktu lalu.

“Dalam Tri Bakti PMI itu ada janji untuk meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya, dan berbakti di masyarakat. Selain itu mempererat persahabatan nasional dan internasional,” ungkap Soma.

Menurut Soma, Forpis itu berada di bawah naungan Palang Merah Indonesia (PMI). Karena itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang, ini meminta agar Forpis dijadikan wadah saling bertukar pikiran, ilmu, dan pengalaman antarasesama anggotanya.

Soma juga berharap agar semangat relawan PMI terus ditingkatkan agar semakin dipercaya oleh masyarakat. Para orangtua remaja bisa memercayakan kegiatan-kegiatan PMI terutama, khususnya PMR.

Staff SDM Markas PMI Kabupaten Tangerang Fikri Darmansyah,
Menerangkan yang dilantik sebagai anggota Forpis sebanyak 45 orang. Mereka utusan dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang.

“Kami mementingkan kualitas daripada kuantitas anggota,” paparnya.

Dia mengaku bangga kepada anggota Forpis. Sebab selama tiga tahun membina Forpis, anggota yang aktif dalam kegiatan Forpis meningkat signifikan.(bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!