PPP Abaikan Rekomendasi Dimyati-Andika

Diterbitkan  Rabu, 13 / 04 / 2016 8:39 - Berita Ini Sudah :  1127 Dilihat

PPP Abaikan Rekomendasi Dimyati-Andika

SERANG – Anggota DPR RI dari PPP kubu Djan Farid, Dimyati Natakusumah tidak akan diusung menjadi Bakal Cagub Banten bersama Andika Hazrumi sebagai wakilnya pada Pilgub 2017 mendatang.

Wakil Sekretaris DPW PPP versi ‘Islah’ Banten, Muflikhah, Selasa (12/4) mengatakan, sejauh ini pihaknya belum resmi mengusung siapa dalam Pilgub Banten. Menurutnya, persoalan dualisme kepemimpinan pengurus PPP sudah selesai dengan diselenggarakan Muktamar di Pondok Haji Jakarta Timur pada akhir pekan lalu.

“Sekarang PPP tidak ada lagi kubu-kubuan. Dan untuk Pilgub nanti kita akan membuka penjaringan. Dalam waktu dekat ini kita formulasikan teknisnya seperti apa,” kata Muflikhah ketika ditanya mengenai hasil Mukerwil PPP kubu Djan Farid yang mengusung Dimyati dan Andika sebagai pasangan cagub dan cawagub.

Pada proses penjaringan tersebut nantinya, PPP akan melibatkan sepenuhnya peran delapan DPC yang ada di Banten. “Untuk penjaringan Pilgub kali ini berbeda dengan pilgub-pilgub sebelumnya, kita akan melibatkan sepenuhnya peranan dari DPC, karena selama ini ada anggapan bahwa mereka kurang dilibatkan. Ini juga dilakukan agar mesin politik berjalan maksimal,” terangnya.

Disinggung masalah koalisi dengan sejumlah partai, Muflikhah mengaku peluang tersebut dapat dilakukan oleh seluruh partai. “Dengan Demokrat, PKS atau Gerindra, PDIP semuanya ada peluang untuk koalisi,” tandasnya.

Di tempat yang sama, kader Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD Banten, Ali Zamroni mengaku pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dengan seleuruh pengurus DPC kabupaten/kota membahas Pilkada tahun 2018. “Kita akan konsolidasi untuk Pilgub 2017 dan Pilkada empat kabupaten tahun 2018. Hadir juga pengurus tingkat provinsi PKS. Kita di sana akan membahas lebih awal lagi pilakda 2018 dan pemantapan untuk Pilgub 2017,” katanya.

Ali mengaku, kedua partai PKS dan Gerindra sama-sama telah memiliki kesepakatan pada pilgub akan mengusung dari kader internal. “Sejauh ini komunikasi politik kami dengan PKS sepakat kader internal, tapi untuk siapa Banten 1 dan Banten 2 nya belum ada,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD Demokrat Banten, Nuraeni mengaku keputusan rekomendasi diperkirakan akan keluar pada bulan Juli. “Kita masih menunggu rekomendasi DPP siapa yang akan diputuskan, tentunya hasil survei. penentunya,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Nureani, ada sejumlah nama yang sudah ambil formulir di antaranya, Wahidin Halim (WH), Andika Hazrumi dan Mulyadi Jayabaya (JB).(rus/bnn)

Komentar Anda

comments