Andika, Jaman dan JB Daftar di Hanura

Diterbitkan  Selasa, 19 / 04 / 2016 9:48 - Berita Ini Sudah :  900 Dilihat

Andika, Jaman dan JB Daftar di Hanura

SERANG – Kantor DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Banten yang terletak di Jalan Bhayangkara No 66, Cipojok Jaya, Kota Serang tiba-tiba meriah. Kemeriahan tersebut berasal dari datang dan perginya para bakal calon beserta timnya untuk mengembalikan formulir pendaftaran.

Senin (18/4) kemarin, sedikitnya ada tiga bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten yang mengembalikan formulir. Yakni Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman, Anggota DPR RI Andika Hazrumy dan mantan Bupati Lebak Jayabaya (JB).

Ketua DPD Hanura Banten Eli Mulyadi mengungkapkan ketiganya diterima langsung oleh dirinya beserta seluruh fungsionaris DPD. Dijelaskan, pada Pilgub ini tidak ada kader internal yang maju sehingga diyakini penilaian akan lebih objektif terhadap para bakal calon yang melamar.

“Terpenting para kandidat mengikuti aturan. Kami mempertimbangkan visi misinya juga. Merangkul partai politik sebagai prasyarat, ketika melihat jaring interaksi dan terakhir bagaimana para kandidat yang akan diusung mampu mengemban pokok pikiran partai Hanura dalam membangun Banten,” ungkap Eli.

Ia menilai para kandidat yang datang merupakan tokoh-tokoh yang popular di kalangan kader Hanura. “Mereka sangat popular di sini (hanura). Sedangkan tokoh yang masih aktif sebagai kepala daerah hanya Pak Jaman,” imbuhnya.

Sementara itu, dihadapan kader Hanura, JB menuturkan pencapaiannya selama ini bukanlah sulap melainkan diiringi kerja keras. “Saya ini selalu menggunakan hati nurani dalam bekerja. Pengalaman saya banyak mulai dari jualan ikan asin atau di kampung disebut gesek. Saya pikul paso (tempat ikan) dan berjalan hingga 20 kilometer setiap pagi ke pasar. Karena itu ketika saya jadi bupati saya bangun jalan agar pedagang semua bisa naik angkot tidak seperti saya,” tuturnya.

Andika Hazrumy yang datang setelah JB mengharapkan kerjasamanya dengan Hanura dapat melahirkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Dirinya mengaku telah memiliki kedekatan emosional yang lama dengan partai besutan Wiranto ini.

“Saya memang sudah lama punya kedekatan emosional dengan Partai Hanura. Untuk itu, kalau kami jadi nanti, saya berharap bisa menghadirkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel agar tidak disclaimer terus,” ujar Andika.

Haerul Jaman yang tiba sekira pukul 14.50 Wib bersama ratusan relawannya mengaku optimis bisa memperoleh rekomendasi dari Partai Hanura, karena memang selama ini di Pemkot Serang dengan Partai Hanura di DPRD sudah melakukan kerjasama dengan baik.

“Untuk membangun Banten ke depan harus bersama-sama. Mudah-mudahan ada persamaan visi dan misi bersama Partai Hanura dalam membangun Banten,” katanya.(yul)

Komentar Anda

comments