Anton Apriyantono Ngotot Ingin Posisi Cagub Banten

Diterbitkan  Senin, 16 / 05 / 2016 11:24 - Berita Ini Sudah :  1102 Dilihat

Anton Apriyantono Ngotot Ingin Posisi Cagub Banten

Anton Apriyantono.(NET)

SERANG – Anton Apriyantono salah satu kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan maju pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2017 mendatang, ngotot akan tetap maju sebagai Calon Gubernur bukan Wakil Gubernur. Meskipun PKS yang saat ini sudah deklarasi koalisi dengan Partai Gerindra yang memiliki kursi lebih banyak ketimbang PKS. Ia juga mengungkapkan, sampai saat ini partainya masih tetap mencalonkan dirinya.

Mantan Menteri Pertanian ini juga mengatakan, di PKS memiliki mekanisme berbeda dengan Partai lainnya, dimana jika para calon yang saat ini muncul mengajukan diri, akan tetapi jika dirinya tidak, melainkan ditunjuk oleh partai untuk maju. Tentunya atas pertimbangan kapasitas dan pengalaman yang dimilikinya, sehingga partai mencalonkannya, jadi sayang kalau hanya jadi nomor dua (Wakil Gubernur,red).

“Kalau saya boleh memilih saya senang profesi saya sekarang. Akan tetapi saya mendapat tugas partai, jadi saya harus siap,” katanya, usai menghadiri dialog interaktif ‘PKS Mendengar’ yang digelar DPD PKS Kota Serang, di di Tembong Adventure, Sabtu (14/5).

Menurutnya, jumlah kursi tidak akan serta merta menentukan keterpilihan. Karena yang berperan adalah tokoh atau orangnya. Apalagi, koalisi dengan Gerindra juga masih berproses, karena itu masih dinamis. Jadi urusan koalisi tetap dipegang dan tidak akan pisah. Kecuali kalau ada kesepakatan kedua belah pihak untuk berpisah dari koalisi.

Dalam Pilgub ini juga, lanjutnya, dirinya tidak mau menjalankan politik uang. Bahkan Anton mengimbau kepada kader PKS untuk menggunakan seminim mungkin anggaran pada Pilgub, karena takut terjebak hutang. Makanya pihaknya tidak terlalu memperdulikan maslah reting, elektabilitas, dan popularitas.

“Saya tidak mau pemilihan nanti dilakukan sebagai ajang politik uang. Kami lebih pada menjalankan sesuai perintah Allah, jika Allah sudah berkehendak, maka tidak ada yang tidak mungkin,” katanya.

Ditanya mengenai kemungkinan Mulyadi Jaya Baya bersandingan dengannya, Anton mengatakan itu adalah ranah DPW PKS untuk menjawabnya. Namun, prinsipnya, yang akan mendampinginya dalam pilgub adalah orang yang mau sejalan dengan cita-cita PKS, yaitu menyelenggarakan pilgub tanpa politik uang.

Terkait bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya, Anton menyatakan sampai saat ini belum ada keputusan yang disampaikan DPP Gerindra mengenai itu.

Karena itu pula koalisi PKS-Gerindra masih belum bisa mendeklarasikan bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Ia kembali menegaskan keputusan siapa pendampingnya ada di DPW PKS. Namun, yang diusung PKS adalah idealisme sehingga pasangan yang akan dicari adalah yang sejalan dengan ideologi tersebut. “Pada prinsipnya yang Integritas, kualitas, dan kapasitas,” katanya.

Sementara itu, Ketua PKS Kota Serang Hasan Basri mengatakan bahwa sebagai “prajurit” pihaknya akan selalu siap melaksanakan apapun keputusan yang dikeluarkan PKS terkait bakal calon yang akan diusung dalam pilgub. Ia mengatakan semua pengurus dan kader PKS solid dan satu suara. Mesin partai pun sudah mulai dipanaskan, salah satunya dengan pelantikan pengurus dewan pimpinan ranting di 66 kelurahan di Kota Serang.(ned/bnn)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!