Hattrick Juara Umum Popda


Kontingen Pelajar Tangsel Ukir Sejarah

Diterbitkan  Senin, 23 / 05 / 2016 11:18 - Berita Ini Sudah :  1140 Dilihat

Kontingen Pelajar Tangsel Ukir Sejarah

Para atlet dan o sial Kota Tangsel berpose bersama Kepala Dispora Tangsel, Chaerudin usai ditetapkan jadi juara umum di ajang Popda VIII di Kabupaten Pandeglang, 16-21 Mei.(ARIF HAMDI/TANGSEL POS)

PANDEGLANG – Kontingen pelajar Kota Tangsel sukses mencetak sejarah dalam keikutsertaannya di Pekan Olahrag pelajar Daerah (Popda) VIII di Kabupaten Pandeglang, 16-21 Mei lalu. Capaian ini merupakan kali ketiga berturut-turut (hattrick).

Di Popda VIII, para atlet Kota Tangsel finish di puncak klasemen dengan torehan 57 emas, 35 perak, dan 35 perunggu. Posisi kedua ditempati Kota Tangerang dengan koleksi 25 emas, 16 perak, dan 32 perunggu. Sedangkan, tempat ketiga diduduki Kabupaten Tangerang dengan 24 emas, 29 perak, dan 35 perunggu.

Di dua pelaksanaan Popda sebelumnya yakni, pada 2012 dan 2014, Kota Tangsel juga sukses menjadi juara umum.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, H Chaerudin mengaku gembira sekali. “Ketiga gelar juara umum itu pun diraih saat saya menjabat sebagai Kepala Dinas. Sungguh prestasi yang membanggakan,” papar Chaerudin kepada Tangsel Pos, Sabtu (21/5).

Padahal, diakui Chaerudin, Kota Tangsel merupakan daerah yang baru berkembang, paling bungsu di Provinsi Banten. Tapi, mereka mampu membuktikan bahwa bisa meraih segudang prestasi.

“Apalagi dengan hattrick juara di Popda, kami berhak atas piala tetap pesta olahraga pelajar terbesar di Provinsi Banten tersebut,” ucapnya.

Mantan Camat Pondok Aren itu menuturkan, sudah menyiapkan dari jauh-jauh hari untuk bonus dan hukuman bagi cabor di Popda VIII. “Kepala daerah kami sangat peduli dengan olahraga. Jadi, atlet yang telah berprestasi di Popda VIII akan segera menerima bonus,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dispora Banten, M Ali Fadilah menjelaskan usai pelaksanaan Popda VIII, kontingen terbaik Banten akan diterjunkan pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil).

“Ya, sekitar sembilan cabor akan berlaga di Popwil yang rencananya digelar tahun ini,” jelasnya.(ava)

Komentar Anda

comments