Warga Puri Bintaro Indah Secara Swadaya Bangun Masjid Al Ikhlas

Diterbitkan  Selasa, 24 / 05 / 2016 14:12 - Berita Ini Sudah :  742 Dilihat

Warga Puri Bintaro Indah Secara Swadaya Bangun Masjid Al Ikhlas

Peresmian Masjid Al Ikhlas di Perumahan Puri Bintaro Indah.(FITRIANI/TANGSEL POS)

CIPUTAT – Menyambut datangnya bulan puasa, warga Perumahan Puri Bintaro Indah, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat menggelar rangkaian kegiatan dari mulai Isra Mi’Raj, peresmian masjid, dan pengajian nusantara, Minggu (22/5). Bertempat di Masjid Al Ikhlas, para jamaah begitu khusyuk mengikuti acara.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Ikhlas, Tengku Zulfah mengucapkan rasa syukur dan terimaksihnya kepada para donatur yang rela menyisihkan pendapatannya yang disumbangkan untuk pembangunan masjid dan serangkaian kegiatan ini.

“Untuk pembangunan masjid seluas 12x12meter saat ini sudah menghabiskan biaya 500 juta rupiah dan rencana juga akan dibangun TPA disamping masjid,” katanya.

Anggota DPRD Kota Tangsel, Aminudin meminta warga meningkatkan rasa kebersamaannya untuk membangun masjid sehingga, nantinya bisa dipergunakan untuk beribadah dan melakukan kegiatan peringatan hari besar Islam.

Aminudin menambahkan kegiatan di masjid baru akan berjalan jika ulama dan pemerintah mampu bersinergi menjalankan perannya masing-masing. Menurutnya, keberadaan masjid sebagai sarana ibadah dan juga wadah untuk melahirkan generasi penerus yang berahklak mulia.

“Kunci bagaimana sebuah daerah bisa maju bila masyarakatnya berakhlak baik, di sini pemerintah dan alim ulama berperan penting dalam melakukan pembinaan agar masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi dalam melihat peranannya,” tukasnya.

Pengajian tersebut turut dimeriahkan oleh Ketua Pengajian Nusantara (H Zulham), dan para kiai yakni, KH Mursyidi (Jakarta), dan KH M Agus Abdul Ghofur (Pimpinan Ponpes Madinatunnajah).(cr7)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!