Menjadi Pemimpin Golkar Cilegon


Iman Digadang-gadang Lanjutkan Tahta Aat

Diterbitkan  Senin, 30 / 05 / 2016 7:54 - Berita Ini Sudah :  1092 Dilihat

Tb Iman Ariyadi.(NET)

Tb Iman Ariyadi.(NET)

CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi, dijagokan untuk memimpin Ketua DPD II Partai Gokar Kota Cilegon menggantikan ayahnya, Tb Aat Syafaat yang menyatakan pensiun karena sudah lanjut usia.

Saat dikonfirmasi, Iman membenarkan hal tersebut. Kata dia beberapa pihak di internal partai menginginkan dirinya maju menjadi Ketua Golkar Cilegon menggantikan Aat Syafaat. Salah satunya, permintaan itu datang dari Ketua DPRD Cilegon, Faqih Usman.

“Setelah munaslub, Pak Faqih minta kepada saya untuk siap menjadi Ketua DPD 2. Saya sampaikan, itu kan nanti (semua) ada di peserta musda,” ungkapnya, Minggu (29/5).

Menurutnya keinginnan tersebut merupakan hal yang rasional. Meski demikian, ia tetap eyakini bahwa penentuan posisi ketua akan ditentukan melalui mekanisme partai yaitu lewat pelaksanaan Musda DPD II mendatang yang saat ini tengah dipersiapkan.

“Kursi ketua dikembalikan ke peserta musda, nggak ada intervensi. Saya lobi nggak, komunikasi juga nggak, semua diserahkan ke peserta musda. saya tidak pernah menyampaikan untuk maju,” terangnya.

walaupun belum mengetahui kapan Musda DPD II Golkar Cilegon akan dilaksanakan, namun kata Iman, semestinya secepatnya digelar mengikuti petunjuk pelaksanaan dari DPP Golkar yang mengacu dari hasil munaslub beberapa waktu lalu di Bali.

“Sebenarnya musda bisa dilakukan sesuai juklak (setelah) hasil munaslub ini. DPD I kan menyampaikan itu, kapan jadwal musda-musda DPD II. Atau inisiatif DPD II menyelenggarakan musda (kemudian) menyampaikan ke Provinsi. Jadwal itu harus dibagi, karena kan musda, ketua DPD 1 supaya bisa hadir. Makanya harus dibagi, kan nggak mungkin dalam satu hari ada dua musda,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Cilegon, Fakih Usman ketika dihubungi melalui telepon selular masih belum dapat dikonfirmasi. Begitupun dengan Wakil Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Cilegon, Muhammad Nasir.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD II Partai Golkar Cilegon, Tb Aat Syafaat mengatakan, untuk menggelar musda pihaknya masih menunggu hasil pembentukan struktur pengurus Golkar dari DPP Golkar paska Setya Novanto terpilih sebagai Ketua Umum di Bali lalu.

“Kita tunggu nanti struktur dari DPP selesai, nanti baru kita merencanakan. Sekarang sudah persiapan, nanti kita adakan rapat DPD Cilegon untuk membahas persiapan,” ujarnya.

Sebagai Ketua Golkar Cilegon yang masih menjabat hingga saat ini, sambung Aat, pihaknya tengah merancang berbagai persiapan untuk menghadapi musda Golkar Cilegon. Termasuk memberikan laporan pertanggungjawaban selama ia memimpin Golkar di Cilegon.

“Bapak lagi nyusun corat-coret, artinya ada yang saya diberikan ke pengurus baru. Keberhasilan saya dimana, kelemahan saya dimana dan itu nanti untuk dievaluasi para kader Golkar dimasa yang akan datang. Ini sedang dipersiapkan. Insya Allah, bila struktur (pengurus Golkar) pusat sudah (terbentuk), kita langsung melakukan rapat. Karena landasan kita kan dari sana,” tandasnya.

Terkait isu nama-nama yang muncul untuk diusung sebagai penggantinya termasuk dari kader muda, Aat tak menjelaskan lebih jauh. Namun, kata Aat, seyogyanya prosesi Musda Golkar Cilegon yang akan dilaksanakan nanti dapat memberikan iklim yang sama dengan proses munaslub yakni harus mengedepankan nilai-nilai demokrasi dalam penentuan Ketua Golkar Cilegon mendatang.

Aat menyatakan secara tegas tidak lagi menghendaki kursi Ketua Golkar Cilegon karena berusia lanjut. “Tinggal pilih-pilih saja sendiri, asal jangan pilih bapak lagi. Kalau bapak dipilih lagi, bapak sudah tidak sanggup lagi,” ujarnya.(nal/bnn)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!