Berdasarkan Hasil Pleno DPD 1


Golkar Serahkan Tiket Pilgub ke Andika

Diterbitkan  Kamis, 09 / 06 / 2016 7:30 - Berita Ini Sudah :  127024 Dilihat

Andika Hazrumi.(DOK)

Andika Hazrumi.(DOK)

SERANG – DPD 1 Partai Golkar Banten secara resmi telah mengusulkan nama Andika Hazrumy sebagai bakal calon Gubernur Banten dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 mendatang.
Keputusan tersebut mencuat dalam pleno yang digelar DPD 1 Golkar Banten di Aula Masjid Baitussolihin, Jalan Bhayangkara, Kota Serang, Rabu (08/06).

Ketua DPD 1 Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah menjelaskan, usulan tersebut akan secepatnya diserahkan ke DPP beserta semua lampiran hasil pleno DPD 2. “Kami bukan memutuskan, tapi hanya mengusulkan satu nama. Namun semua nama termasuk Pak Tantowi juga nanti akan diserahkan dalam surat usulan ke DPP sebagai lampiran hasil pleno,” kata Tatu.

Keputusan final, ujar Tatu, tetap di tangan DPP. Karena setelah surat usulan itu masuk, DPP pasti akan menggelar komunikasi di tingkat pengurus dan juga melakukan penjaringan tersendiri.

Terkait siapa yang akan berpasangan dengan Andika, Tatu juga menyerahkan ke DPP. Terpenting harus memiliki kesepahaman. “Golkar ini tidak melakukan penjaringan Pilgub, kami hanya menggelar pleno di masing-masing kabupaten/kota dan juga provinsi. Nanti ketika sudah ada keputusan dari DPP, kami semua harus tunduk,” ujar dia.

Kata Tatu, sejauh ini banyak bakal calon yang telah melakukan komunikasi ke ibunda Andika Hazrumy, Ratu Atut Chosiyah. “Pak Wahidin, Pak Dimyati dan Pak Jayabaya telah datang. Dari sisi keluarga, pastinya saya mendukung keputusan Ibu Atut,” imbuhnya.

Tatu menganggap semua bakal calon kuat. Karenanya ia meminta para kader Golkar agar berjuang untuk kemenangan di Pilgub Banten 2017. “Dalam Pileg kita sudah menang di 6 kabuoaten/kota di Banten, pemimpin daerah juga banyak dari Golkar. Kemenangan ini harus harus dibuktikan lagi di Pilgub,” tutur Tatu.

Sementara itu, Andika Hazrumy mengatakan keputusan pleno merupakan beban berat namun akan dijalankannya sesuai amanah. Ia pribadi akan terus melakukan komunikasi politik baik dengan tokoh-tokoh maupun partai. “Seluruh DPD tingkat 2 mengusulkan nama, dan muncul nama saya. Ini merupakan salah satu amanah dan beban berat. DPP mungkin akan mengumumkan hasilnya di awal akhir Juni atau awal Juli,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Andika meminta dukungan kepada seluruh kader Partai Golkar dan sayap partai untuk mendukungnya maju dalam Pilgub Banten 2017 mendatang. “Nanti mekanisme selanjutnya seperti apa diserahkan kepadai partai. Nanti akan di godok di DPP Golkar. Sambil menunggu keputusan DPP, saya mohon doa restu dan dukungan dari keluarga besar Golkar,” tegasnya.(yul)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!