Rekrutmen Selalu Dilakukan Last Minute


PAN Akui Lemah Kumpulkan Suara

Diterbitkan  Senin, 20 / 06 / 2016 9:00 - Berita Ini Sudah :  123989 Dilihat

Ilustrasi.(NET)

Ilustrasi.(NET)

PANDEGLANG – Ketua DPD PAN Pandeglang, Hadi Mawardi mengakui kelemahan partainya yang belum bisa maksimal menempatkan kadernya di legislatif. Seperti hasil Pileg 2014 lalu, PAN hanya mampu meraih satu kursi di DPRD Pandeglang.

“Pada 2019 kami akan lebih siap, karena saat ini evaluasi dan kaderisasi sedang berjalan. Hasil evaluasi sudah diketahui kendala dan kelemahan PAN dan solusinya sudah ditemukan,” kata Hadi Mawardi usai safari Ramadan di Sekretariat DPD PAN Pandeglang di Mengger, Kecamatan Kaduhejo, Sabtu (19/6).

Anggota DPRD Pandeglang yang baru terpilih sebagai Ketua DPD PAN 2016-2020 ini mengaku, dengan mendapatkan SK kepengurusan dari DPW PAN Banten bisa lebih fokus melakukan kerja politik.

“Target 2019 bisa meraih enam kursi dan itu bukan mustahil. Kenapa PAN selalu kalah di periode sebelumnya, penyebabnya karena proses rekrutmen dilakukan di last minute, sehingga terkesan terburu-buru,” ungkap dia.

Kata Hadi, konsolidasi dalam safari Ramadan tidak hanya membahas soal jangka panjang tetapi juga membahas Pilgub Banten 2017.

“Bursa Pilgub Banten juga menjadi bagian penting yang dibicarakan pada kesempatan ini. Sementara eksekusi siapa yang maju atau kemana PAN harus mendukung siapa itu diserahkan ke DPP dan kami belum berani komentar,” kata Hadi.

Di tempat yang sama Ketua DPW PAN Banten, Masrori mengatakan, untuk politik 2019 partainya tengah melakukan konsolidasi partai.

Konsep konsolidasi yang bertema ‘Membentuk Satu Juta Kader PAN di Banten’ ini terus berjalan. Salah satu fokusnya adalah menyelesaikan kepengurusan DPD PAN Pandeglang yang sempat deadlock.

“Rekrutmen satu juta kader PAN bukan karena di Pandeglang hanya punya satu kursi, namun kami mempersiapkan kepentingan Pemilu 2019. Namun berjalannya hal ini secara otomatis membangun pondasi PAN di kabupaten dan kota,” ujar Masrori.

Menyikapi deadlock-nya Musda DPD PAN Pandeglang beberapa waktu lalu, Masrori mengatakan, bukan saatnya kader berbicara hal itu dan harus fokus untuk kemenangan 2019.

“Meski pun ada dinamika dan gesekan antara kader pasca Musda, saya harap saat ini mulai melakukan kerja politik, bukan saatnya berkutat di masalah itu (kepengurusan, red),” tegasnya.(yog/ari/bnn)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!